DAERAH

35 Kades Terpilih di Boalemo Dilantik, Ini Pesan Bupati Darwis

BOALEMO, wartanews.id – Bertempat di Alun-alun Tilamuta, sebanyak 35 Kepala Desa yang baru terpilih pada Pilkades serentak 2019, resmi dilantik oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu, Selasa (31/12/2019).

Dikutip dari pinogu news, Agenda pelantikan ini disaksikan oleh ribuan warga Boalemo dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Ketua DPRD Boalemo, Karyawan E.P. Noho,S, Sekda Husain Etango, Ketua TP.PKK Boalemo, Rensi Makuta, unsur Forkompinda, Asisten, dan sejumlah Pimpinan OPD se Kabupaten Boalemo.

“Pelantikan Kades ini merupakan hasil pelaksanaan Pilkades lewat e-voting yang pertama kali dilakukan di Provinsi Gorontalo. Sehingga untuk menyambut tahun baru 2020, kepala desa terpilih harus di lantik,” ujar Bupati Darwis dalam sambutannya.

“Kepada seluruh kepala desa yang akan dilantik, selaku pemerintah kami berharap agar dapat menjalankan tugas, amanah dan tanggungjawab dengan sebaik mungkin. Saatnya kepala desa menggunakan kewenangannya, sesuai fungsi dan tanggung jawabnya, dan semua masyarakat diperlakukan sama dalam setiap pelayanan tanpa membeda-bedakan,” pinta Darwis.

Tidak hanya itu, Bupati Darwis juga berharap agar kepala desa terpilih agar tidak mengambil keuntungan dari jabatan, namun justru harus menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat serta selalu mengutamakan kepentingan publik diatas segalanya. Kepala desa harus mampu menurunkan angka kemiskinan di desa masing-masing dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat.

Adapun ke 35 kepala desa yang dilantik untuk masa jabatan 2020-2025, merupakan hasil pemilihan umum serentak yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo pada 19 November 2019 kemarin. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close