POKER ONLINE IDN POKER JUDI BOLA SLOT

4 Oleh-oleh Khas Yogyakarta yang Wajib Dibeli Saat Berkunjung ke Kota Ini

  • Bagikan
Oleh-oleh Khas Yogyakarta
Oleh-oleh Khas Yogyakarta

Wartanews.id – Jalan-jalan ke kota Yogyakarta memang akan selalu menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan. Mengunjungi berbagai tempat wisata menarik yang ada di Yogyakarta hingga memuaskan lidah dan juga perut dalam wisata kuliner keliling Yogyakarta.

Kini tiba saatnya untuk pulang, pastinya Anda juga tidak ingin kenangan tentang Yogyakarta tersebut hilang begitu saja, bukan? Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk bisa tetap mengingat Yogyakarta ini adalah dengan membeli oleh-oleh khas Kota Pelajar tersebut.

Nah, berikut ini ada beberapa oleh-oleh khas Yogyakarta paling terkenal yang bisa mengingatkan kembali tentang Yogyakarta ketika Anda telah tiba di rumah.

Baca Juga  Menilik Objek Wisata Ciater, Pemandian Air Panas di Jawa Barat

Baca Juga: Menikmati Pesona Laut Selatan Jawa Lewat Pantai Kesirat Gunung Kidul

Ini oleh-oleh khas Yogyakarta paling terkenal

Bakpia

Kuliner Bakpia Yogyakarta
Kuliner Bakpia Yogyakarta

Camilan yang satu ini memang sudah melekat dan identik dengan kota Yogyakarta. Bakpia adalah salah satu jenis kue yang dibuat dari adonan tepung terigu yang berisikan dengan kacang hijau dan diolah dengan cara dipanggang. Anda bisa menemukan bakpia ini dengan sangat mudah, yakni di kawasan Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, dan juga berbagai pusat oleh-oleh yang tersebar di Kota Pelajar tersebut.

Yangko

Yangko Yogyakarta
Yangko Yogyakarta

Yangko adalah salah satu kue moci khas kota Yogyakarta, yang mana yangko ini mirip sekali degan kue moci. Jajanan yang dibuat dari tepung beras ketan dengan tekstur yang kenyal dan berisikan kacang cincang ini memiliki rasa manis legit persis kue moci. Untuk bisa mendapatkan oleh-oleh khas Yogyakarta yang satu ini sangatlah mudah, yakni ada di jalan Pramuka nomer 82, Yogyakarta.

Baca Juga  Menikmati Pesona Menakjubkan di Objek Wisata Kawah Ijen Banyuwangi

Geplak

GeplakYogyakarta
GeplakYogyakarta

Yogyakarta memang terkenal dengan kulinernya yang sangat enak dan nikmat, termasuk untuk camilannya sendiri. Salah satu yang harus Anda coba sekaligus bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh khas Yogyakarta adalah geplak. Geplak adalah salah satu jenis jajanan yang terbuat dari daging kelapa yang diiris tipis lalu diolah dengan campuran gula. Ketika geplak dimodifikasi, sehingga tersedia pula dalam berbagai varian rasa dan juga warna cerah yang sangat menggodah.

Baca Juga  Menikmati Puncak Gunung Rinjani, Primadona Wisata di Pulau lombok

Gudeg kering

Gudeg kering Yogyakarta
Gudeg kering Yogyakarta

Gudeg ini sebenarnya memiliki 2 jenis, yakni gudeg basah dan kering. Untuk dibawa pulang ke kota asal Anda, pastinya gudeg keringlah yang lebih cocok. Gudeg kering ini tidak banyak berbeda dengan gudeg basah, hanya saja proses pengolahannya yang membutuhkan waktu yang jauh lebih lama, dan rasanya pun cenderung lebih manis daripada gudeg basah.

Baca Juga: Menikmati Liburan Seru Bersama Keluarga di Big Garden Corner Bali

Itulah tadi beberapa oleh-oleh khas Yogyakarta paling terkenal yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.