5 Langkah Pertolongan Pertama dalam Mengobati Demam secara Efektif

Wartanews.id – Siapa yang belum pernah merasakan demam? Demam adalah salah satu gangguan kesehatan akibat beragam hal. Mulai dari cuaca, pola hidup sehat yang kurang dijaga ataupun akibat salah makan.

Demam adalah keadaan di mana tubuh merasakan hawa tidak enak, dicampur flu yang membuat banyak aktivitas anda menjadi keteteran. Demam bisa diatasi dengan beragam cara yang mudah dan juga murah. Maka untuk memanfaatkan hal tersebut, kita bisa mengantisipasi hal-hal yang membuat demam.

Namun ketika demam sudah melanda, mau bagaimana lagi? Tentu dengan cara mengobati demam. Yuk langsung saja kita simak uraian tentang cara mengobati demam yang mudah dan tentu murah:

Baca Juga: Inilah 5 Manfaat Putih Telur yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Sebagai Vaksin

Baca Juga  Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut dan Panduan Cara Menggunakannya dengan Benar

1. Meminum perasan jeruk Panas

Jeruk panas selain dapat menghangatkan tubuh juga bisa untuk mengobati demam. Demam yang masih dapat tertolong dengan obat-obat alami bisa memakai air jeruk yang diseduh dengan air jeruk. Air jeruk panas dapat menghangatkan tubuh. Tentunya ini sangat menolong anda yang sedang bingung mencari cara mengobati demam. Anda juga tak perlu cemas, soalnya tanpa efek samping.

2. Membuat Jahe Hangat

Rasanya yang khas dan wangi yang menghangatkan tentu saja bisa menjadi cara mengobati demam yang mudah. Caranya hanya dengan merebus air yang dicampur sedikit gula lalu dicampur jahe yang digeprek. Setelah mendidih disaring lalu diminum selagi hangat. Jahe sangat ampuh mengusir rasa mual. Tentu saja karena kandungan berbagai zat yang dikandungnya.

Baca Juga  Aplikasi Keluarga Sehat, Layanan Kesehatan Terpadu Dari Pemerintah

3. Makan Sop

Sop yang terdiri dari sayuran seperti wortel, kubis, kentang, seledri, dan ayam membuat tubuh akan semakin cepat sembuh dari demam. Jadi kalau anda ingin sembuh dari demam, cara mengobati demam bisa dengan makan sop. Sop tentu saja sangatlah mudah membuatnya. Air kaldu direbus dengan ayam dan aneka sayuran ditambah garam dan penyedap rasa saja sudah sangat mudah dan enak untuk menyembuhkan demam yang melanda.

4. Makan Buah dan Sayur yang Mudah Dicerna

Buah dan sayur yang mudah dicerna tentu saja sangat direkomendasikan pada orang yang demam. Orang yang demam dianjurkan makanan alami. jangan yang pedas ataupun makanan yang dicampur pengawet.

Baca Juga  5 Aturan Konsumsi Jus yang Tepat Agar Mendapatkan Manfaat Utuh dari Buah

5. Minum Paracetamol dan Istirahat

Minum paracetamol adalah cara yang mudah untuk menyembuhkan demam. Demam biasanya diakibatkan aktivitas padat dan cuaca yagng kurang baik. maka untuk mengobati demam yang sudah terjadi sebaiknya segera istirahat dari pekerjaan yang menyiksa anda. istirahatkan secara total pekerjaan anda dan rehatkan pikiran anda.

Baca Juga: Selain Enak, 5 Manfaat Memakan Cokelat Ini Sangat “WOW” Bagi Kesehatanmu

Nah, cara mengobati demam secara mudah dan cepat bisa anda lakukan. Selain murah juga sangat mudah unntuk dilakukan di rumah. Demam yang sudah semakin parah sebaiknya dibawa ke dokter. Dokter akan mendiagnosa penyakit anda dan anda bisa minum obat dari dokter. Namun kalau anda masih bisa mengantisipasi sangatlah lebih baik.