5 Rekomendasi Jus Buah yang Baik Dikonsumsi bagi Ibu Hamil

Wartanews.id – Ibu hamil memerlukan asupan nutrisi yang cukup agar kesehatannya terjaga dan janin di dalam perut juga mampu berkembang dengan baik. Berbagai jenis makanan sehat harus dikonsumsi ibu hamil bahkan pola hidup sehat juga harus dilakukan.

Akan tetapi terdapat beberapa jenis makanan yang harus dikurangi atau bahkan dihindari oleh ibu hamil, misalnya nanas dan tape. Jus buah untuk ibu hamil bisa menjadi alternatif untuk memenuhi asupan nutrisi ibu hamil.

Selain makanan, ibu hamil juga perlu asupan minuman sehat. Salah satu minuman sehat yang bisa dikonsumi adalah jus buah. Jus buah mengandung banyak vitamin dan zat-zat yang bagus untuk ibu hamil dan janin.

Baca Juga: Simak, Inilah Khasiat Jagung Manis Rebus Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Namun terdapat jus buah yang kandungannya sangat bagus bagi ibu hamil. Konsumsi jus buah dapat memenuhi kebutuhan serat pada ibu hamil sehingga dapat terhindar dari sembelit atau susah buang air besar.

Baca Juga  Simak, 7 Cara Membersihkan Karang Gigi Tanpa Harus Pergi ke dokter Gigi

Jus buah dapat dibuat sendiri di rumah. Bahan-bahan yang mudah diperoleh serta proses pembuatan jus sangat sederhana. Untuk menambah informasi jus buah untuk ibu hamil, berikut akan dijelaskan 5 jus buah yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

Jus Apel

Jus buah untuk ibu hamil yang pertama adalah jus apel. Apel memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah banyak, selain itu kandungan antioksidan dalam buah apel dapat membantu mencegah tubuh dari  radikal bebas. Nutrisi buah apel sangat bagus untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Mengkonsumsi jus apel secara teratur dapat membantu ibu hamil agar terhindar dari stres dan depresi. Jus apel juga cocok untuk menangkal rasa mual pada awal kehamilan.

Jus Jambu Biji

Jus jambu biji merupakan jus buah untuk ibu hamil yang sangat disarankan untuk dikonsumsi secara rutin. Kandungan vitamin dan nutrisi dalam jambu biji sangat bagus untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Kandungan vitamin C dalam jambu biji juga sangat banyak sehingga dapat memnjaga daya tahan tubuh. Jambu biji juga dapat menjaga kadar trombosit dalam tubuh agar jumlahnya stabil. Mengkonsumsi jus jambu biji secara teratur dapat menjaga pencernaan dan terhindar dari sembelit saat hamil.

Baca Juga  Gak Harus Mahal, 5 Makanan Ini Terbukti Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Jus Anggur

Jus buah untuk ibu hamil yang berikutnya adalah jus anggur. Selain dikonsumsi secara langsung, anggur juga nikmat jika dibuat jus. Anggur mengandug banyak nutrisi dan vitamin yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin.

Jus buah Bit

Jus Buah Bit

Jus Buah Bit

Buah bit memiliki warna yang khas merah alami dan biasanya dijadikan pewarna alami pada makanan. Buah bit juga merupakan buah yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin. Jus buah bit menjadi salah satu juah buah untuk ibu hamil. Mengkonsusmi jus buah bit secara rutin maka akan membuat ibu hamil merasa lebih bugar dan segar.

Baca Juga  Penting! Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung Dengan Bahan Alami, Salah Satunya Lidah Buaya

Jus Buah Pisang

Buah pisang memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang snagat bagus untuk ibu hamil dan janin. Selain dimakan secara langsung, cara lain untuk mengkonsumsi buah pisang bisa dijadikan jus buah pisang. Kalsium yang terdapat dalam buah pisang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang ibu hamil sekaligus membantu pembentukan tulang dan gigi pada janin. Untuk memperoleh rasa jus buah untuk ibu hamil berbahan pisang yang lebih lezat maka bisa ditambahkan madu, lemon dan susu.

Baca Juga: Jangan Sembarangan Minum Suplemen, Berikut adalah Jenis dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Demikianlah informasi mengenai 5 jus buah yang baik dikonsusmi oleh ibu hamil. Untuk mendapatkan manfaat buah-buah bagi tubuh, maka selain dikonsumsi secara langsung dapat pula dengan dibuat jus buah tanpa tambahan gula. Konsumsilah jus buah untuk ibu hamil secara rutin untuk mencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil setiap hari.