DAERAH

526 Pesepeda se-Provinsi Gorontalo, Bakal Ramaikan HUT SYAH 2020

POHUWATO, wartanews.id – Sebanyak 526 pesepeda dari 26 komunitas sepeda se-Provinsi Gorontalo, bakal ikuti Funbike dalam rangka memperingati HUT ke-4 Pemerintahan SYAH (Syarif Mbuinga-Amin Haras), di periode ke-2 tahun 2020, yang bakal digelar Minggu (16/2/2020).

Funbike yang dimulai pada pukul 06.00 Wita, dan mengambil start dari Taman Pemuda Kecamatan Paguat ini bakal menempuh jarak 24 kilo meter, dan finish di kawasan wisata Pantai Pohon Cinta, Kecamatan Marisa. “Persiapan keseluruhan sudah 99%. Dari 526 pesepeda, kami sudah menyiapkan sebanyak 300 medali untuk 300 peserta yang mencapai finish pertama,” ungkap Ketua Panitia, Anwar Sadat, saat ditemui di lokasi utama pelaksanaan HUT SYAH, Sabtu (15/2/2020).

Selain medali, pihak panitia menurut Anwar, juga menyiapkan trophi untuk 26 komunitas sepeda se Provinsi Gorontalo. “Selain itu, ada doorpize 50 unit sepeda yang akan diundi kepada pengunjung,” kata Anwar.

Tidak hanya funbike, semarak HUT SYAH tahun ini, bakal diisi dengan sejumlah kegiatan lainnya seperti, aksi bersih-bersih pantai, bakar ikan bandeng sebanyak 2400 ekor, pengresmian tambatan perahu di spot wisata Pulau Lahe, hingga hiburan (Stand up comedy) yang menghadirkan artis sekaligus komedian papan atas tanah air, Mongol Stres, dan juga pertunjukan musik.

“Kami berharap, perayaan HUT SYAH ini akan berjalan lancar dan aman. Kami juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Pohuwato, untuk datang besok ke Pantai Pohon Cinta,” tutup Anwar. (WN/Yo/Gung)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close