Apakah Perlu Memakai Asuransi Mobil Pribadi? Simak Ulasan Berikut

Alat transportasi merupakan salah satu hal yang paling penting buat Anda yang harus beraktifitas ke tempat yang cukup jauh dari rumah. Khususnya alat transportasi yang paling dibutuhkan bagi seseorang yang hidup di perkotaan besar, seperti Jakarta.

Walaupun alat transportasi umum yang ada di Jakarta ini sudah semakin baik, tapi dengan memiliki kendaraan pribadi merupakan sesuatu yang juga diperlukan demi kemudahan Anda dalam beraktifitas. Lantas, penting tidak sih asuransi kendaran bagi Anda? Ini alasan pentingnya asuransi kendaraan

Sebagai pelindung dari resiko pencurian

Harga membeli kendaraan ini memang tidak murah, jadi sudah tentu Anda akan sangat menjaganya supaya kendaraan Anda tersebut tetap aman serta teap jadi milik Anda. Tapi musibah sepertinya bisa saja terjadi kepada siapa saja, kapan saja, dan juga di mana saja. Walaupun Anda sudah menjaganya dengan sangat baik, tapi resiko pencurian kendaraan akan selalu ada. So, yang dapat Anda lakukan di sini untuk menjaga kendaraan Anda tersebut adalah dengan asuransi kendaraan. Bila kendaraan dicuri, maka pihak asuransi ini akan memberi seumlah dana yang besarannya sesuai dengan yang sudah ditentukan.

Baca Juga  Update! Harga Telur Ayam Ras Hari Ini, Rabu 2 Juni 2021: Terjadi Fluktuasi Harga

Sebagai pelindung dari resiko kerusakan

Harus Anda tahu bahwasannya terkadang walaupun Anda sudah sangat hati-hati pada saat mengemudikan kendaraan kesayangan Anda, akan tetapi tetap saja kecelakaan bisa terjadi kapan saja, baik itu adalah kecelakan skala kecil atau pun besar. Seberapapun kecilinya dampak dari kecelakan yang Anda alami tersebut, biaya untuk membuatnya bisa kembali seperti semula tentunya akan membutuhkan biaya atau uang yang tak sedikit jumlahnya. Tapi, dengan adanya asuransi kendaraan ini, maka biaya tersebut akan jadi lebih murah bila dibandingkan dengan harga pasaran.

Baca Juga  Katalog Promo Superindo, Selasa 13 April 2021: Sahur Nikmat Hemas hingga 35 Persen

Bantu Anda bertanggung jawab pada pihak yang ketiga

Ketika terjadi kecelakaan yang libatkan pihak ketiga, umumnya Anda akan merasa kesulitan di dalam menghadapinya, dan butuh uang yang cukup besar untuk memberikan tanggung jawab terhadapnya. Selain itu, Anda nantinya juga akan butuh biaya untuk hokum dan professional. Jika Anda mempunyai asuransi kendaran bermotor, maka pihak asuransilah yang nantinya akan mengambil alih tanggung jawab tersebut atau pun pengendara Anda bila terjadi kecelakaan. Jadi, Anda tak perlu dipusingkan dan membayar yang mahal untuk bertanggung jawab.

Baca Juga  Update! Harga Daging Ayam Broiler Hari Ini, Minggu 30 Mei 2021: Harga Terpantau Stabil Cenderung Turun

Demikianlah sekilas informasi tentang pentingnya asuransi kendaraan yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Updated: 19 Maret, 2021 — 15:23