WARTA DESA

Bawa Perubahan dan Toreh Prestasi, Bukti Kinerja Bayu E. Kaluku Untuk Soginti

Meski baru seumur jagung, Bayu E. Kaluku dinilai telah banyak membawa perubahan positif di Desa Soginti, Kecamatan Paguat.

POHUWATO, wartadesa – Sejumlah prestasi dipersembahkan  oleh Pemerintah Desa Soginti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi ke-74 Republik Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Soginti, Bayu Ekaseptian Kaluku, Rabu (21/8/2019).

Kepada awak media wartanews.id Bayu menyampaikan bahwa, prestasi yang diraih adalah bukti kerja keras Pemerintah dan masyarakat.

“Ini merupakan bukti nyata jalinan kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan masyarakat. Sehingga deretan prestasi bisa diraih,” ujar Bayu.

“Kami juga tidak lupa menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh elemen yang telah berpartisipasi. Aparat desa, BPD, PKK, kader kesehatan, bidan desa, PPKBD dan tutor PAUD,’ tambahnya.

Sementara itu, warga desa soginti mengungkapkan, meski hanya sebagai penjabat Kepala Desa, Bayu dinilai warga telah berhasil membuat perubahan positif yang signifikan di Desa Soginti.

“Meski jabatan beliau (Bayu E. Kaluku) baru seumur jagung, namun dia mampu membuat desa kami mengalami banyak perubahan. Beliau selalu aktif turun melihat kondisi warga. Tidak hanya itu, apa yang menjadi masalah di tengah masyarakat, beliau selalu berupaya menyelesaikan persoalan yang ada,” ungkap Lukman, salah satu masyarakat desa setempat.

Sebagaimana diketahui, sejumlah prestasi yang diraih oleh Desa Soginti yakni mendapatkan juara 1 lomba penataan lingkungan dan kebersihan desa tingkat Kecamatan Paguat, Juara 1 pada turnamen sepakbola Camat Paguat Cup 2019, juara 2 lomba gerak jalan dalam rangka HUT Proklamasi, juara 2 lomba Tumbilotohe tingkat Kabupaten Pohuwato. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close