POLITIK

Bersama Iwan atau Saipul? Ini Sinyal Suharsi Untuk Pilkada Pohuwato

POHUWATO, wartanews.id – Majunya Suharsi Igirisa sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Pohuwato berpasangan dengan Saipul Mbuinga (Cabup), pada kontestasi Pilkada 2020 nanti, sepertinya sudah tidak dapat dipatahkan lagi.

Suharsi sepertinya sudah benar-benar siap jika dirinya dipasangkan dengan Saipul Mbuinga. Sinyal itu semakin diperkuat manakala Aleg DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Pohuwato-Boalemo itu berkomentar usai menghadiri rapat pleno penetapan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, dari Partai Golkar, Kamis (13/2/2020).

Ketika dicecar pertanyaan oleh sejumlah awak media, apakah dirinya siap jika dipasangkan dengan Iwan S. Adam, Suharsi pun memberikan jawaban mencengangkan. “Saya pikir teman-teman media dan masyarakat Pohuwato hari ini sudah bisa menilai. Kan kalian sudah lihat baliho saya. Disana sudah jelas saya berdampingan dengan siapa,” ungkap Suharsi sambil melempar senyum kepada awak media.

Baliho Paslon SMS (Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa). (F. Istimewa)

Hal itu semakin menegaskan, jika Saipul dan Suharsi sudah final dan tak lagi bisa diganggu gugat. Pernyataan tersebut seakan mematahkan pemberitaan sebelumnya, bahwasanya dirinya (Suharsi. red) berkemungkinan akan berpasangan dengan Iwan S. Adam di Pilkada nanti.

Namun demikian, suasana ini tentu akan semakin membuat publik penasaran. Pasalnya, Ketua DPD II Golkar Pohuwato Syarif Mbuinga menegaskan bahwa, Rapat pleno yang digelar merupakan penentuan sikap Golkar Pohuwato untuk menghadapi Pilkada 2020. Ia pun optimis jika Golkar Pohuwato kembali jadi pemenang kontestasi.

“Kita tidak sedang memplenokan Cabup dan Cawabup dari Partai Golkar, untuk dipasangkan dengan partai lain. Yang akan kita bahas hari ini adalah, bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dari Partai Golkar. Itu stretchingnya. Kita tidak sedang membicarakan calon Golkar yang akan dipasangkan dengan partai lain,” tegas Syarif. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close