Boom! Single Butter BTS Puncaki Top Chart Hot 100 Billboard Minggu Ini

Wartanews.id – Single terbaru dari BTS dengan judul Butter yang dirilis beberapa minggu lalu kembali menorkan pencapaian luar biasa dalam tangga lagu Billboard.

Dalam rilis Billboard Charts menampilkan bahwa single boy group asal Korea tersebut menduduki peringkat teratas tangga lagu beken tersebut.

Pada tanggal 7 Juni waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa “Butter” telah menduduki puncak Hot 100—peringkat mingguan Billboard untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat—untuk minggu kedua berturut-turut. Lagu yang dirilis pada 21 Mei ini memulai debutnya di No 1 minggu lalu pada 1 Juni.

Baca Juga  BTS Rilis Poster Teaser untuk Single Terbaru Mereka "Butter"

Baca Juga: Kembali Buat Rekor, MV Butter BTS Tembus 300 Juta Penayangan Hanya dalam Waktu 2 Minggu

Ini adalah lagu pertama BTS setelah “Dynamite” yang menduduki puncak tangga lagu selama beberapa minggu berturut-turut. “Dynamite” menduduki puncak Hot 100 selama tiga minggu secara total, dengan dua minggu ini terjadi pada debutnya di tangga lagu.

“Butter” juga menduduki puncak tangga lagu Penjualan Lagu Digital untuk minggu kedua berturut-turut, turun dari No. 4 ke No. 10 di chart Lagu Streaming, dan naik dari No. 39 ke No. 32 di chart Lagu Radio.

“Butter” juga melanjutkan urutan No. 1 di Billboard’s Global 200 dan Global Excl. grafik AS.

“Butter” menarik 19,1 juta streaming AS untuk pekan yang berakhir pada 3 Juni, juga menjual 140.200 unduhan, turun 41 dan 42 persen dari minggu sebelumnya. Lagu tersebut juga menarik 22,4 juta tayangan siaran radio di pekan yang berakhir pada 6 Juni, meningkat 24 persen.

Baca Juga: Boom! Single Dynamite BTS Cetak Rekor Penayangan Youtube hingga 1,1 Miliar dalam Waktu 9 Bulan

Penjualan untuk minggu ini juga memasukkan remix ” Lebih Panas ” yang dirilis pada 28 Mei. Remix ” Lebih Dingin dan Lebih Manis ” , yang dirilis pada 4 Juni, akan tercermin dalam Hot 100 minggu depan.

Hot 100 minggu ini adalah untuk minggu yang berakhir pada 12 Juni. Chart lengkapnya akan diperbarui di Billboard pada 8 Juni waktu setempat.