POKER ONLINE IDN POKER JUDI BOLA SLOT

Bukit Ternadi Kudus, Berburu Spot Foto Keren dengan Pesona Perbukitan

  • Bagikan
Wisata Bukit Ternadi Kudus
Bukit Ternadi Kudus - Muhammad Subekhi

Wartanews.id – Kudus dikenal sebagai kawasan santri serta kota Industri kretek sejak dulu. Selain itu potensi alam yang dimiliki kabupaten satu ini juga sangat kaya. Anda bisa mendapati wisata perbukitan yang dibalut dengan konsep unik yakni Bukit Ternadi.

Bukit yang berada di kawasan Ternadi ini menawarkan pemandangan alam hijau dengan balutan modernitas yang unik. Wisata yang mengusung konsep kekinian ini cocok sebagai opsi liburan lain anda di Kudus. Jadi selepas berkunjung ke Menara Kudus, anda bisa melanjutkan perjalanan ke kawasan ini.

Anda bisa menikmati indahnya perbukitan dari gardu pandang. Bukit Ternadi memang masih dikembangkan hingga saat ini dengan tujuan makin banyak menarik wisatawan. Bagi anda yang senang mengoleksi foto dengan aneka spot menarik, wisata yang ada di Jawa Tengah ini adalah opsi yang sayang dilewatkan.

Baca Juga  Menimmati Liburan dengan Tema Alam Seru di Kampung Cai Rancaupas Bandung

Baca Juga: 4 Oleh-oleh Khas Yogyakarta yang Wajib Dibeli Saat Berkunjung ke Kota Ini

Secara akses dan tarif tiket nya pun sangat murah. Anda bisa mengajak seluruh keluarga untuk menikmati segenap keindahan yang ditawarkan wisata satu ini. berikut ulasan selengkapnya untuk wisata Bukit Ternadi Kudus.

Wisata Bukit Ternadi Kudus

1. Pemandangan bukit yang memesona

Spot Foto Bukit Ternadi Kudus
Spot Foto Bukit Ternadi Kudus – Khoirun Niam

Salah satu daya tarik wisata satu ini adalah panorama alam hijau yang sangat memesona. Panorama alamnya ini akan membuat siapapun yang melihatnya berdecak kagum. Anda bisa menikmati hijaunya pemandangan, sejuknya udara, hingga segarnya waduk yang ada di sekitarnya. Dari potensi pemandangan bukit yang begitu besar, dibangunlah segenap spot foto yang membuat pemandangan di sekitarnya semakin maksimal daya tariknya.

Baca Juga  Liburan Seru di Rumah Kurcaci Glenmore Banyuwangi, Mulai Wisata, Resto, hingga Spot Foto

2. Daya tarik wisata

Bukit Ternadi tak hanya memiliki pemandangan pegunungan memukau. Wisatawan juga semakin menikmati indahnya pemandangan melalui gardu pandang yang disediakan pengelola. Gardu pandang ini akan mengakomodir kebutuhan pengunjung dalam menikmati pemandangan hijau dari ketinggian. Tak jauh dari bukit terdapat waduk yang siap menambah pengalaman liburan anda. Sejumlah spot foto lain juga tersedia sehingga makin membuat wisata satu ini digemari banyak kalangan.

3. Harga tiket masuk dan fasilitas

Untuk masuk ke kawasan wisata ini, tidak dikenakan tiket khusus. Pengunjung hanya perlu membayar parkir sekitar 2.000 rupiah untuk motor dan 5.000 untuk mobil. Keindahan alam tersebut bisa kita nikmati melalui gardu pandang yang unik. Selain itu, dari segi prasarana seperti toilet, spot kuliner, hingga tempat duduk juga sudah tersedia. Hanya saja untuk penginapannya belum tersedia di sekitar. Maka bagi para wisatawan hendaknya tidak berkunjung terlalu sore agar tidak kesulitan di saat pulang karena medan lokasinya juga cukup terjal.

Baca Juga  Menantang Adrenalin dan Menikmati Alam di Wisata Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo

4. Lokasi dan rute

Secara administratis, Bukit Ternadi berada di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kudus. Akses jalannya cukup menantang sehingga diperlukan stamina khusus. Anda bisa menempuh perjalanan ke arah utara melalui Alun-alun Kudus. Kemudian setelah mengarah ke Pasar Dawe, perjalanan lanjut ke utara dan ikuti papan petunjuk atau menanyakan ke penduduk sekitar untuk sampai ke lokasi Gardu Pandang.

Baca Juga: Menikmati Liburan Seru Bersama Keluarga di Big Garden Corner Bali

Nah itu dia ulasan tentang Bukit Ternadi Kudus yang bisa menambah referensi tempat seru di liburan kali ini. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.