POLITIK

Cakada IBO Berganti IBO-RI, Apakah Ibo-Rusdedi?

POHUWATO, wartanews.id – Salah satu kandidat yang santer diberitakan akan maju mencalonkan diri menjadi Calon Kepala Daerah (Cakada) Pohuwato 2020 mendatang adalah Ibrahim Bouty atau yang akrab disapa Ibo. Putra daerah yang kini menduduki salah satu jabatan di Kementerian Desa ini sepertinya serius bakal berkompetisi pada pesta demokrasi 5 tahunan yakni Pilkada Pohuwato.

Hal itu dibuktikan dengan bertebarannya baliho Ibo di seluruh penjuru Kabupaten Pohuwato sebagai bentuk kampanye dirinya bakal maju menjadi papan 1 (Cabup) Pohuwato. Tak ayal, beragam pertanyaan muncul di tengah masyarakat. Bakal berpasangan dengan siapakah Ibo pada Pilkada nanti.

Pertanyaan itu sepertinya mulai terjawab. Baru-baru ini, Ibo terlihat bergerilya ke sejumlah desa di Kecamatan Randangan dan Taluditi bersama Rusdedi, yang tidak lain adalah Kepala Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Pohuwato saat ini.

“Kan tidak ada larangan saya jalan dengan beliau Pak Ibo. Kalau dikaitkan dengan politik, itu saya kembalikan lagi ke masyarakat. Yang jelas, saya turun dengan beliau hanya jalan-jalan sekalian ingin melihat kondisi masyarakat sebenarnya seperti apa. Saya suntuk di kantor terus, tidak salah kan kalau saya diajak beliau untuk jalan-jalan ke Desa-desa,” kata Rusdedi sembari melempar senyum ketika menjawab pertanyaan awak media ini, Sabtu (28/12/2019).

Ketika ditanya soal nama pasangan calon Ibo-RI, apakah RI itu inisial dirinya (Rusdedi), ia pun memberikan jawabannya. “Saya tidak bisa bilang ya karena semua harus melewati proses dan tahapan yang tidak mudah. Kalaupun saya dipilih namun tidak memenuhi syarat, pasti tidak bisa. Banyak konsekuensi yang harus dilakukan. Ikut politik itu tidak mudah. Intinya jika Allah berkehendak, maka tidak ada yang tidak mungkin,” jawab Rusdedi.

Sebelumnya, Ibrahim Bouty, sesaat sebelum menjawab pertanyaan awak media kaitan dirinya bakal berpasangan dengan Rusdedi, lebih dulu menghalau pertanyaan tersebut sembari berkata. “Sekarang sudah bukan IBO lagi, tapi IBO-RI,” tegas Ibrahim.

Sementara itu, salah satu warga di Kecamatan Taluditi, Jumadi, memberikan komentarnya. “Kalau pak Ibo dengan pak Rusdedi berpasangan, kami sangat mendukung. Apa lagi beliau pak Rusdedi itu orangnya religius. Mereka berdua miliki konsep gagasan yang menurut kami sangat luar biasa yakni, membangun pemerintah dari desa. Ibo-RI so pasti,” cetus Jumadi. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close