Cara Mengatasi Bibir Kering Menggunakan Tips Herbal Sederhana

Bibir merupakan salah satu bagian dari tubuh yang dapat menarik perhatian orang sekaligus merupakan anggota tubuh yang dapat menunjang penampilan. Maka dari itu, bibir dapat dikenal dengan penguat rasa percaya diri seseorang.

Namun jika sesuatu terjadi pada bibir Kita tentu hal ini tidak baik, misalnya timbul masalah bibir kering atau pecah-pecah. Apa yang harus dilakukan? segera lakukan upaya mengatasi bibir kering menggunakan beberapa cara yang sederhana tetapi tepat berikut ini.

Mentimun

Upaya mengatasi bibir kering yang pertama ialah dengan mengandalkan mentimun. Hal ini dikarenakan pada mentimun tersedia vitamin C yang mampu mengembalikan kelembapan bibir dengan alami. Untuk melakukannya cukup mudah, yakni dengan memijat bibir dengan hati-hati menggunakan potongan timun minimal 2 kali sehari.

Baca Juga  Free Fire Wheel Spin, Event Anniversary FF 4th Malam Ini Berhadiah Samsung Smart TV

Baca Juga: Usir Capek Dengan Mudah Melalui Tips Menghilangkan Capek Berikut Ini

Wortel

Bahan makanan yang satu ini selain baik untuk mata ternyata juga dapat di implementasikan untuk upaya mengatasi bibir kering. Caranya, pertama Anda harus menghaluskan satu buah wortel dengan cara di-parut. Kemudian peras sarinya, dan balurkan ampasnya pada bibir sampai merata. Dengan demikian bibir pecah-pecah akan sirna sekaligus warna bibir Anda akan lebih cerah.

Jeruk

Buah yang satu ini memang dikenal kaya akan vitamin C, sehingga dapat mengatasi bibir kering atau pun pecah-pecah. Mungkin ketika buah yang satu ini menyentuh bibir kering rasanya akan sedikit perih, namun setelah itu bibir Anda akan pulih kembali. Anda dapat mengkonsumsi nya dengan dijadikan jus atau dimakan langsung. Kandungan vitamin C-nya juga akan menguatkan sistem imun pada tubuh Anda.

Baca Juga  Begini Cara Tarik Data Siswa Baru Dapodik 2022 Dengan Mudah dan Cepat

Mawar

Upaya mengatasi bibir kering selanjutnya ialah dengan menggunakan si cantik bunga mawar. Bunga mawar nantinya juga akan menjaga bibir agar pewarnaannya tetap bagus dan bibir akan lembap. Caranya: cuci terlebih dulu kelopak mawar dengan menggunakan air bersih, Kemudian rendam kelopak mawar ke dalam susu selama beberapa jam. Remat-remat kelopak tersebut sehingga menjadi halus layaknya adonan. Lalu oleskan secara merata pada area bibir yang kering secara rutin 2-3 kali dalam sehari, serta malam sebelum tertidur.

Baca Juga  Kode Redeem ML 29 September 2021 Yang Belum Terpakai

Madu

Madu memang dipercaya dapat melembapkan kulit, hal ini berlaku pula untuk bibir. Madu termasuk dalam pelembap alami yang dapat memberikan penyembuhan serta memiliki antibakteri yang dapat memberikan pengobatan terhadap bibir yang pecah-pecah. Untuk menggunakan madu sebagai upaya mengatasi bibir kering oleskan secara merata madu pada bibir Anda, sembari sedikit memijat kecil. Untuk memperoleh hasil yang memuaskan, lakukan hal ini setiap hari.

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Stamina Tubuh dengan Cepat

Upaya mengatasi bibir kering tersebut dapat Anda coba di rumah. Bibir merupakan aset Anda. Baik pria maupun wanita tentu menginginkan bibir yang sehat. Maka dari itu lakukan upaya di atas.

Updated: 22 Februari, 2021 — 11:08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.