DAERAH

Di World Water Day, Syarif Perjuangkan Hak Warga Terdampak Bendung Randangan

GORONTALO, wartanews.id – Dalam rangka memperingati World Water Day atau hari air sedunia, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Balai Wilayah Sungai Sulawesi II, Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Gorontalo, melaksanakan senam pagi bersama, Jumat (13/3/2020).

Bertempat di halaman parkir Kantor BWS II Gorontalo, agenda ini dipimpin langsung oleh Kepala BWS II, Adenan Rasyid, dan turut dihadiri oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, serta seluruh Kepala Satuan Kerja di lingkungan BWS II Gorontalo.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, kami mengucapkan selamat hari air sedunia yang ke 28, tahun 2020,” kata Fachmi Mopangga, juru bicara khusus bupati, mengutip penyampaian Bupati Syarif.

Menurut Fachmi, rangkaian hari air ini juga dimanfaatkan oleh Bupati untuk memperjuangkan sekaligus menseriusi kepentingan masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan 14 bidang lahan genangan air dampak pembangunan Bendung Randangan.

World Water Day atau hari air sedunia, merupakan peringatan untuk menyadarkan masyarakat dunia akan pentingnya air bersih dan pengelolaan sumber air  yang berkelanjutan.

Tanggal 22 Desember 1992 pada sidang umum PBB disepakati bahwa air sedunia diperingati setiap tahunnya yakni pada tanggal 22 Maret.

Peringatan hari air sedunia dimulai pada tahun 1993, dengan tujuan agar masyarakat di dunia memberi dukungan dalam konservasi air dengan cara mengurangi penggunaan air yang berlebihan. (Adv/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close