POLITIK

Dipasangkan Dengan Iwan Adam di Pilkada, Ini Jawaban Ibu Bupati Jeanette

POHUWATO, wartanews.id – Tinggal meniti waktu, perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pohuwato 2020 mendatang, bakal digelar. Namun demikian, sebelum hari H (23/9/2020), sejumlah Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada) semakin gencar mempromosikan diri.

Menariknya, salah satu di antara Balon yang intens melakukan branding saat ini, publik dikejutkan dengan mencuatnya nama Jeanette P. Dewi Kilapong. Istri Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga ini diisyukan akan ikut pertarungan Pilkada Pohuwato nanti. Tidak tanggung-tanggung, mantan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Pohuwato tersebut juga konon masuk dalam daftar survey Golkar untuk Pilkada.

Hal itu seperti terlihat dari unggahan salah satu kader Golkar Pohuwato, Fachmi Mopangga. Lewat unggahannya di media sosial Facebook yang diserta caption seperti berikut :

Caption Facebook (Fachmi Mopangga)

Tidak berhenti disitu, Desas-desus yang dihembuskan publik pun mengerucutkan Jeanette bakal dipasangkan dengan salah satu kader Golkar yang kini duduk di DPRD Pohuwato, Iwan S. Adam.

Dihubungi via telfon, Iwan S. Adam mengatakan bahwa, hal tersebut syah-syah saja. Terlebih jika itu atas permintaan masyarakat dan berdasarkan hasil survey partai. “Kami di Golkar punya mekanisme. Syah-syah saja kalau kami berpasangan di Pilkada nanti. Jika beliau Ibu Jeanette berkenan, kenapa tidak. Apa lagi survey merekomendasikan dan masyarakat menghendaki,” ungkap Iwan.

Ditempat terpisah, Jeanette Kilapong ketika ditanya soal kesiapannya menjawab bahwa, dirinya sama sekali tidak menyangka jika Golkar Pohuwato memasukan namanya dalam daftar survei Cakada Pohuwato. “Jangankan memikirkan, terbesitpun tidak. Jauh sekali dari pikiran saya untuk ikut Pilkada,” cetus Ketua TP. PKK Pohuwato ini.

Meski demikian, ketika ditanya soal permintaan masyarakat yang menginginkan dirinya berpasangan dengan Iwan Adam, Jeanette pun memberikan jawabannya. “Insya Allah,” tandasnya. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close