POLITIK

Fiks Maju Cakada, Iwan : Saya Takkan Mundur, Ini Sudah Keputusan Partai

POHUWATO, wartanews.id – Terkait isu yang beredar belakangan tentang kontestasi politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato 2020, bahwa Iwan Adam akan mundur jika tak berpasangan dengan Jeanette P. Kilapong  di bantah keras oleh kader Partai Golongan Karya (Golkar, Iwan S. Adam. Pasalnya, cerita berkembang  saat ini, menurutnya  hanya bahasa politik saja, Rabu(14/1/2020).

Iwan Adam mengatakan, Jeanette P. Kilapong hanya  salah satu nama yang ditawarkan kader partai dari beberapa nama yang menawarkan diri untuk bersanding dengan dirinya, baik dari kalangan politisi, independent, bahkan birokrat yang bersedia untuk mendampinginnya. “Jeanette P. kilapong salah satu nama yang diusulkan oleh partai satu paket dengan saya. Namun saat belum ada keputusan resmi bahwa saya akan berpasangan dengan Jeanette,” katanya.

Iwan juga  menegaskan  bahwa,  dirinya takkan mundur  meski tak berpasangan dengan Jeanette. “Memang ada beberapa orang atau kelompok,  yang menyebarkan isu bahwa saya akan mundur jika tak berpasangan dengan Jeanette. Saya sampaikan bahwa itu tidak benar, dan itu hanya bahasa politik saja,”tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahkan saat ini ia sudah melakukan langkah-langkah konsulidasi dan mulai mengganti semua baliho yang sudah terpasang sebelumnya sebagai tanda bahwa dirinya benar-benar serius dan takkan mundur. Sebab menurutnya, itu sudah menjadi perintah partai. “Saya sudah melakukan konsolidasi kebeberapa tempat,  dan mengganti semua baliho yang tadinya bertuliskan bakal calon, dan kini saya sudah  menjadi calon Bupati Pohuwato, sebab ini sudah keputusan partai,” jelasnya.

Iwan Adam juga menanggapi tentang rekomendasi Partai Golkar yang bakal diberikan kepada bakal calon wakil bupati, menurutnya itu tidak benar. Karena  sampai  saat ini, Golkar baik dari tinggkat kecamatan sampai  kabupaten masih konsisten tetap harus mengusung calon bupati. “Dalam pembahasan kami baik dari tingkat kecamatan sampai kabupaten, bahwa saat  masih konsisten menujuk dari kader Partai Golkar, sebagai calon bupati bukan calon wakil bupati dan Golkar di kabupaten siap memenangkan itu,” tutupnya. (WN/YO)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close