DAERAH

Gratis, Pendaftaran TNI-AD 2020 Kembali Dibuka

POHUWATO, wartanews.id – Kabar gembira bagi Putra-putri  daerah se Provinsi Gorontalo, yang memiliki cita-cita menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD). Di awal tahun 2020 ini, TNI bakal kembali membuka pendaftaran bagi calon bintara.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Dandim 1313 Pohuwato, Letkol Arm Iron Prasetyo M.Tr Han Mi. Pol saat menghadiri agenda dialog tematik keseresian masyarakat di Desa Molosipat, Kecamatan Popayato Barat, Kamis (9/1/2020).

“Tahun 2020 ini akan diadakan penerimaan lagi. Yang jelas masyarakat harus menyiapkan diri terutama fisik, terus kesehatan. Jadi untuk alokasi masih belum tahu, yang jelas masyarakat harus siap karena untuk menjadi anggota TNI tidak bisa tiba-tiba, harus disiapkan terutama fisik dan punya mental yang prima. Pendaftarannya untuk Bintara dan Tam-tama. Namun dalam waktu dekat masih Tam-tama lebih dulu. Ini peluang baik bagi putra-putri Pohuwato,” ungkap Iron.

Dandim 1313 Pohuwato, saat memberikan arahan di Dialog Tematik Kecamatan Popayato Barat.

Seperti dikutip dari website rekrutmen TNI AD, berikut beberapa diantara persyaratan yang harus dipenuhi :

1. Warga Negara Indonesia;

2. Beriman dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa;

3. Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945;

4. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia;

5. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata; dan

6. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

7. Laki-laki dan/atau perempuan, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI.

8.Berijazah minimal SMA/MA/SMK baik negeri atau swasta yang terakreditasi sesuai kebutuhan.

9. Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama tanggal 28 September 2020.(ADV/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
874
HASTAG

11 Komentar

  1. saya ingin sekali jadi kowad,,,pembela negara tercinta Indonesia tapi saya memiliki cacat fisik terutama gigi dan saya pak tidak tau bagaimana cara mendaftarnya 🙏🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close