NASIONAL

Hadiri Rakornas PB di Bogor, Wabup Amin: Terimakasih Pak Presiden

JAWA BARAT, wartanews.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato melalui Wakil Bupati, Amin Haras, menghadiri agenda Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB), oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), di Sentul City International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat.

Dengan mengusung tema “Penanggulangan Bencana Urusan Bersama”, agenda yang digelar selama dua hari ini (3-4 Februari 2020), dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, serta Kementerian/Lembaga, TNI/Polri, pemerintah daerah, akademisi/pakar, praktisi, jurnalis, dunia usaha dan mitra internasional.

“Atas penyampaian pak Presiden, bahwa eskalasi bencana yang meningkat pada akhir-akhir ini, perlu adanya langkah kongkrit pemerintah untuk menyikapinya. Pak Jokowi juga memerintahkan seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah, harus bersinergi melakukan pencegahan, mitigasi dan meningkatkan kesiapsiagaan bencana,” kata Wabup Amin saat dihubungi wartanews.id usai agenda tersebut.

“Sekembalinya ke Pohuwato, hal ini akan kami komunikasikan dan fokuskan bersama seluruh stake holder di daerah. Diakui bahwa, soal kebencanaan di daerah, Pohuwato harus lebih siap kedepannya,” jelas Amin.

Menurut Amin, salah satu hasil Rakornas kali ini ialah, pemerintah pusat berjanji akan Selanjutnya>>>

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1 2Laman berikutnya
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close