KRIMINAL

Hendak Diedarkan di Gorontalo, 1050 Liter Captikus Asal Sulut Diamankan Polda Gorontalo

GORONTALO, wartanews.id – Lagi, sebanyak 1050 liter minuman keras (miras) jenis cap tikus berhasil digagalkan peredarannya oleh tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Gorontalo pada Rabu (5/2/2020) dini hari tadi. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK diruang kerjanya (5/2/20).

“Pada hari Rabu dini hari tadi sekitar pukul 01.30 wita, tepatnya di jalan Desa Tanjung Karang Kabupaten Gorontalo Utara, telah diamankan mobil Avanza putih DM 1917 JB, yang dikemudikan oleh KHR (32) asal Desa Lubu Gua, Kecamatan Toluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara, mengangkut minuman beralkohol jenis cap tikus sebanyak 42 kantung plastik. Dimana setiap kantungnya berisi 25 liter, yang dibawa dari Sulawesi Utara menuju Gorontalo melalui Kwandang,” ungkap Wahyu.

Menurut Kabid Humas Wahyu bahwa, miras cap tikus tersebut adalah milik SA (38) asal Desa Lubu Gua Kecamatan Toluaan, Kabupaten Minahasa Utara, yang sesuai rencana akan di jual di kota Gorontalo.

Awalnya Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Iptu Emil Pakaya, SH., dan Ipda Fachrudin Nizar SH., mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada sebuah mobil Avanza putih mengangkut minuman beralkohol jenis cap tikus dari Sulawesi Utara menuju Gorontalo, melalui Kwandang Gorontalo Utara.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim bergerak ke Kabupaten Gorontalo Utara guna mengecek kebenaran informasi tersebut, dan sesampainya di Kabupaten Gorut, Tim Opsnal mendapati sebuah mobil Avanza putih DM 1917 JB, yang pada saat itu melintasi di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Selanjutnya Tim opsanal memberhentikan dan memeriksa mobil tersebut, lalu ditemukan 42 kantong plastik berisi miras jenis cap tikus.

“Saat ini, pemilik captikus SA dan sopir KHR beserta barang buktinya berupa 42 kantung Cap tikus dengan isi masing-masing 25 liter, dengan total jumlah 1050 liter seharga Rp 18.000.000, dan 2 buah HP milik pelaku sudah diamankan di Polda Gorontalo guna proses lebih lanjut,” tutup Kabid Humas. (*)

Sumber : Biro Humas Polda Gorontalo

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close