POKER ONLINE IDN POKER JUDI BOLA SLOT

Menantang Adrenalin dan Menikmati Alam di Wisata Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo

  • Bagikan
Ayunan Langit Watu Jaran
Ayunan Langit Watu Jaran - Puji Lestary

Wartanews.id – Wisata kekinian di Yogyakarta semakin banyak jenisnya. Salah satu yang sedang trending adalah Ayunan Langit Watu Jaran. Dari namanya saja kita sudah menebak bagaimana konsep wisata pegunungan ini. Ayunan yang dibangun di tepi jurang merupakan daya tarik utama wisata baru ini.

pengunjung akan ditantang keberaniannya dengan menaiki ayunan yang seolah melayang di langit ini. Konsep wisata satu ini tergolong baru. Maka tak heran jika secara cepat viral di media sosial.

Maka semenjak pertama diresmikan, wisata yang ada di Purwosari ini berkembang cukup pesat. Tak hanya ayunannya saja. anda bisa menikmati segenap spot selfie yang menarik. Pemandangan alam dan potensi yang dimilikinya juga cukup menarik.

Baca Juga: 4 Oleh-oleh Khas Yogyakarta yang Wajib Dibeli Saat Berkunjung ke Kota Ini

Baca Juga  Menjajal Keseruan Rekreasi Seru Keluarga Di Gunung Mas Bogor

Mulai dari panorama perbukitan, air terjun, lembah dan jajaran pepohonan hijau bisa anda dapati di kawasan wisata watu jaran ini. Bagi yang tertarik berkunjung, berikut ini akan diulas lebih lanjut untuk tempat wisatanya.

Wisata Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo

Pemandangan Alam Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo
Pemandangan Alam Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo

Ayunan di tepi jurang

Seperti halnya nama wisata ini, anda bisa mendapati sebuah ayunan yang letaknya persis di tepi jurang. Dibutuhkan keberanian tersendiri jika ingin menaiki ayunan tersebut. Anda akan terlihat sedang berayun dari langit karena tidak ada pohon atau tiang di kiri kanan ayunannya. Tinggi ayunannya sekitar 20 meter dengan lembah luas di bagian bawah. Namun tidak perlu khawatir karena jika ingin mencoba ayunan tersebut, anda akan dilengkapi dengan sarana pengaman oleh pengelola.

Spot foto Instagramable

Adanya ayunan unik tersebut membuat daya tarik wisata ini kian tinggi. Latar belakang foto berupa ketinggian dan pemandangan hijau membuat kawasan wisata ini tampak instagramable. Karena baru pertama di Jogja, keberadaan tempat wisata ini langsung viral di media sosial. Pemandangan lain seperti sawah, lembah, air terjun, dsb bisa anda nikmati dari gardu pandang. Di gardu pandang ini pula anda bisa mengabadikan momen dengan background unik.

Baca Juga  Menikmati Puncak Gunung Rinjani, Primadona Wisata di Pulau lombok

Lokasi dan rute

Secara administratif, Ayunan Langit Watu Jaran ini berada di Desa Wisata Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo-Yogyakarta. Jika dari pusat kota bisa anda tempuh dengan kendaraan roda empat sejauh 30 km. Dari pusat kota, anda bisa mengarahkan perjalanan ke jalur Goa Kiskendo. Kemudian lurus ke barat dan ambil kanan ketika sampai di pertigaan Goa Kidang Kencana. Ikuti papan petunjuk ke Ayunan Langit untuk mengakses tempat wisata tersebut.

Baca Juga  Menimmati Liburan dengan Tema Alam Seru di Kampung Cai Rancaupas Bandung

Harga tiket dan fasilitas

Bagi yang ingin mencoba menaiki ayunan langit ini, cukup membayar 30.000 rupiah per orang. Harga tiket 30.000 rupiah ini sudah termasuk wahana lain yang ada di sekitarnya. Seperti caving di Goa Kidang Kencana, menaiki gardu pandang, serta berjalan-jalan dan beristirahat di gazebo atau tempat duduk yang sudah tersedia. Untuk fasilitas pendukung seperti musholla, kamar mandi, spot kuliner, dsb juga sudah tersedia. Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 08-00-17.00 WIB.

Baca Juga: Bukit Ternadi Kudus, Berburu Spot Foto Keren dengan Pesona Perbukitan

Nah itu dia ulasan mengenai wisata Ayunan Langit Watu Jaran yang bisa menambah referensi tempat liburan bersama keluarga. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.