Menikmati Panorama Alam Wisata Kekinian di Jonggol Garden Bogor

Wartanews.id – Bogor memiliki sejumlah wisata kekinian yang berhasil menarik banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar Bogor. Salah satu destinasi yang bisa anda sambangi adalah Jonggol Garden. Kawasan yang berada di Jonggol ini merupakan sebuah taman yang disulap sedemikian rupa dengan aneka spot selfie yang keren.

Bagi yang senang berburu spot unik sembari melihat pemandangan alam indah, Jonggol Garden adalah destinasi yang tepat anda sambangi. Banyak hal menarik yang bisa kita dapati di sini.

Anda bisa naik ke gardu pandang kemudian menikmati indahnya lanskap hijau khas pemandangan Bogor. Selain itu, udara di sekitar kawasan wisata juga begitu sejuk sehingga membuat siapapun yang berkunjung mampu betah berlama-lama. Wisata yang menyasar keluarga ini juga menyediakan sejumlah fasilitas berupa prasarana cukup memadai. Dengan demikian nilai plus tempat wisata pun kian naik. Nah, berikut ini ulasan selengkapnya untuk wisata Jonggol Garden Bogor.

Baca Juga  Menikmati Pesona Menakjubkan di Objek Wisata Kawah Ijen Banyuwangi

Tempat Wisata Jonggol Garden Bogor

1. Wisata kekinian dengan udara sejuk

Jonggol Garden Bogor merupakan wisata berlatar belakang pegunungan namun didesain dengan konsep masa kini. Beragam spot foto berada di area pegunungan sehingga pemandangan menakjubkan pun bisa anda nikmati. Gardu pandang dengan landskap hijau dan kabut khas pegunungan juga menjadi daya tarik tersendiri di wisata kekinian ini. Maka sangat rekomended jika liburan kali ini anda merencanakan untuk pergi ke Jonggol Garden ini.

2. Fasilitas

Untuk fasilitasnya sendiri sudah cukup memadai. Karena tidak berada di kawasan terpencil, anda tidak perlu kesulitan mencari penginapan di sekitarnya. Selain itu di area wisata juga sudah dibangun musholla, sarana parkir, tempat istirahat, hingga berbagai spot kuliner. Bagi yang hendak mengajak keluarga rekreasi bersama, wisata Jonggol Garden ini cocok sebagai opsi liburan seru bersama keluarga dengan prasarana cukup memadai.

Baca Juga  Menimmati Liburan dengan Tema Alam Seru di Kampung Cai Rancaupas Bandung

3. Spot fot kekinian

Wisata Jonggol Garden Bogor

Wisata Jonggol Garden Bogor

Wisata Jonggol Garden ini memang mengusung konsep wisata kekinian dengan banyaknya spot Instagramable yang tersedia. Anda bisa berfoto di spot Sayap Kupu-Kupu, Menara Eiffel, Frame Love, hingga berfoto sembari menaiki sepeda layang. Spot foto dengan latar belakang pemandangan dari ketinggian juga tersedia. Karena berbagai spot instagramable inilah wisata kekinian ini semakin booming di media sosial.

4. Harga tiket masuk dan jam buka

Tiket masuknya cukup terjangkau yaitu sekitar 15 ribu rupiah. Tiket tersebut sudah termasuk wahana selfie yang tersedia. Namun jika pengunjung ingin menikmati wahana zipbike, flying fox, atau beberapa sarana outbond lainnya, anda mesti membayar biaya tambahan sekitar 20 ribu rupiah. Anda bisa menyambangi kawasan wisata setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Baca Juga  Pantai Nyang Nyang Bali, Menikmati Surga Pantai Eksotik di Ujung Selatan Pulau Dewata

5. Lokasi dan rute

Secara administratif wisata Jonggol Garden ini berada di Jalan M.Bakri, Desa Cibodas Kecamatan Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Lokasi wisata tidak terlalu jauh dari Goa Ciwadon. Jika dari Goa Ciwadon, Jonggol Garden bisa ditempuh hanya dalam beberapa menit. Jika mulai perjalanan dari pusat kota, anda mesti menempuh perjalanan selama 90 menit. Dari exit tol Jagorawi anda hanya perlu lurus saja ke arah Jonggol maka tempat wisata kekinian ini sudah bisa anda dapati dengan mengikuti papan petunjuk.

Itu dia review mengenai tempat wisata Jonggol Garden yang bisa menambah referensi tempat liburan seru dan kekinian saat ini. Selamat berlibur.