POKER ONLINE IDN POKER JUDI BOLA SLOT

Menikmati Pesona Laut Selatan Jawa Lewat Pantai Kesirat Gunung Kidul

  • Bagikan
Pantai Kesirat Gunung Kidul
Pantai Kesirat Gunung Kidul

Wartanews.id – Menikmati pemandangan laut lepas dari ketinggian tentu akan menambah pengalaman yang tak terlupakan. Anda bisa mendapatkan pengalaman tersebut di Pantai Kesirat. Pantai yang berada di kawasan Gunung Kidul ini merupakan destinasi liburan yang memiliki pemandangan yang sangat lengkap.

Pantai dengan deburan ombak besar makin memukau dengan hadirnya batuan karang yang menjulang. Dari batuan karang inilah kita bisa menikamti lanskap pantai dari ketinggian. Tak hanya indahnya pasir putih. Wisatawan juga bisa menikmati indahnya pemandangan rumput hijau yang tak jauh dari bibir pantai.

Dari potensi alamnya yang beragam tak ayal jika destinasi wisata ini cocok sebagai sarana liburan yang mengesankan. Gunung Kidul memang surganya untuk wisata bahari. Bagi yang ingin mengeskplor tempat-tempat baru, anda bisa memasukan Pantai Kesirat sebagai destinasi di liburan kali ini. Nah berikut ini ulasan selengkapnya untuk tempat wisata Pantai Kesirat Gunung Kidul.

Baca Juga  4 Oleh-oleh Khas Yogyakarta yang Wajib Dibeli Saat Berkunjung ke Kota Ini

Baca Juga: Menengok Wisata Alam Menakjubkan di Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Wisata Pantai Kesirat Gunung Kidul

1. Daya tarik pantai

Pesona Pantai Kesirat Gunung Kidul
Pesona Pantai Kesirat Gunung Kidul – Yunan Baktiawan

Pantai Kesirat memiliki pemandangan yang tak kalah dengan pantai Gunung Kidul lainnya. Panorama laut lepas yang bisa dinikmati dari ketinggian membuat pesonanya tak terlupakan. Anda bisa menaiki tebing dan menikmati indahnya laut lepas dengan deburan ombaknya yang besar. Selain memiliki pasir, tak jauh dari pantai juga terdapat hamparan rumput yang luas. Anda bisa bersantai di hamparan rumput tersebut bahkan bisa mendirikan tenda.

Baca Juga  Pantai Menganti Kebumen, Menikmati Pesona Laut dengan Bukit Hijau Ala New Zealand

2. Sunset yang memukau

Selain menikmati deburan ombak dan pesona laut lepas dari ketinggian, wisatawan juga bisa berlama-lama sampai sore hari guna menunggu sunset. Pemandangan sunset juga menjadi primadona wisatawan yang berkunjung. Karena ombaknya yang tinggi, pengunjung tidak disarankan berenang demi keselamatan. Namun jika ingin mendapatkan pengalaman lain yang lebih seru, anda bisa memancing di sekitar tebing.

3. Lokasi dan rute

Lokasi pantai berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang-Gunung Kidul. Anda bisa menempuh perjalanan dari Jalan Wonosari-Piyungan-Patuk hingga Gading. Kemudian dari lapangan terbang Gasding arahkan ke kanan menuju Playen-Paliyan. Dari Paliyan ambil kiri menuju Lapangan Saptosari kemudian arahkan perjalanan ke pantai dengan mengikuti papan petunjuk yang tersedia.

Baca Juga  Liburan Seru di Rumah Kurcaci Glenmore Banyuwangi, Mulai Wisata, Resto, hingga Spot Foto

4. Fasilitas dan jam buka

Pantai Kesirat merupakan kawasan yang masih belum dikelola utuh seperti halnya pantai lain. Tak heran jika faslitas di sekitarnya masih sangat minim. Pengunjung diharapkan membawa bekal makanan sendiri dan perlengkapan pribadi. Penginapan di sekitarnya juga masih jarang sehingga camping menjadi ide menarik jika ingin bermalam di lokasi. Tidak ada tiket khusus. Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan saja sebesar 5.000 rupiah. Jam bukanya juga tidak dipatok khusus sehingga anda bisa datang kapanpun.

Baca Juga: Menikmati Panorama Alam Wisata Kekinian di Jonggol Garden Bogor

Nah itu dia ulasan tentang Pantai Kesirat yang cocok sebagai referensi liburan seru anda kali ini. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.