Menjajal Keseruan Rekreasi Seru Keluarga Di Gunung Mas Bogor

Wartanews.id – Menyambangi Bogor memang belum lengkap tanpa berkunjung ke kebun tehnya. Kawasan kebun teh memang menjadi daya tarik tersendiri di Kota Hujan ini, dan di Gunung Mas anda bisa liburan sembari menikmati hamparan kebun teh yang memukau.

Kebun teh yang ada di Gunung Mas ini menawarkan pemandangan yang begitu menangkan. Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang kebun teh atau bisa berkuda sembari menyisiri setiap jengkal perkebunan yang sejuk. Belum lagi segenap fasilitas lain juga tersedia di sekitarnya.

Bagi yang senang liburan ke tempat-tempat yang menenangkan, Gunung Mas adalah destinasi tepat yang cocok disambangi. Banyak sekali hal menarik selain pemandangan hijau yang bisa anda dapati. Anda bisa bercengkrama sekaligus berpiknik dengan latar belakang pegunungan dan kebun teh yang memukau.

Baca Juga  Liburan Seru di Objek Wisata Taman Ponggok Jombang yang Instagenic

Nah bagi yang penasaran apa saja yang bisa anda dapati di Gunung Mas, di bawah ini akan diulas lebih lanjut untuk tempat wisatanya yang bisa menambah referensi anda. Tempat Wisata Gunung Mas Bogor

1. Perkebunan teh yang menawan

Gunung Mas bukanlah gunung pada umumnya karena di kawasan wisata ini anda akan mendapati hamparan kebun teh dengan suasana yang sejuk. Hamparan kebun tehnya sangat memanjakan mata sehingga cocok sebagai sarana refreshing seluruh keluarga. Panorama alam hijaunya dikelola sedemikian rupa sehingga objek wisata ini begitu menarik anemo wisatawan. Karena berada di kawasan pegunungan, tak heran jika udara di sekitarnya begitu sejuk.

2. Aktivitas seru di Gunung Mas

Wisata alam terpadu ini bisa anda datang setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Di kawasan wisata ini, anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas. Mulai dari berenang di kolam khusus, berjalan-jalan menyusuri kebun teh, hingga minum teh di cafe khusus yang tersedia di sekitarnya.

Baca Juga  Liburan Seru di Rumah Kurcaci Glenmore Banyuwangi, Mulai Wisata, Resto, hingga Spot Foto

Berkuda berkelilingi tempat wisata juga bisa anda coba dengan tarif 30 ribu rupiah untuk 15 menit berkeliling. Untuk menantang adrenalin, pengunjung juga bisa menikmati sarana outbond seperti paralayang serta ATV.

3. Alamat dan rute

Wisata keluarga ini berada di kawasan Puncak Cisarua. Alamat tepatnya berada di Jalan Raya Puncak, KM.87, Cisarua Bogor. Rute paling mudah untuk sampai di kawasan melalui Jalan Padjajaran. Dari jalan tersebut, anda bisa mengarah ke Ciawi kemudian mengikuti papan petunjuk jalan yang tersedia. Menemukan lokasi wisata ini cukup mudah karena anda pintu masuknya cukup ikonik dengan bentuk Patung Botol Raksasa.

Baca Juga  Menantang Adrenalin dan Menikmati Alam di Wisata Ayunan Langit Watu Jaran Kulon Progo

4. Tiket masuk dan fasilitas

Masuk ke Gunung Mas cukup terjangkau karena anda hanya perlu membayar 15.000 rupiah per orang. Jika ingin naik ATV atau bermain kuda, anda bisa menambah biaya sekitar 20.000 sampai 50.000 rupiah. Tarif tersebut terbilang terjangkau karena pengunjung bisa puas menikmati indahnya alam hanya dengan sekali membayar saja. Secara fasilitas, anda bisa menikmati penginapan di sekitar lokasi, sarana ATV, outbond, hingga kolam renang.

Itu dia review mengenai objek wisata Gunung Mas Bogor yang bisa menjadi referensi tempat liburan seru anda bersama keluarga. Semoga bermanfaat.