POLITIK

Merapat ke Golkar, PKB dan Demokrat Siap Menangkan Iwan-Jeanette di Pilkada Pohuwato

POHUWATO, wartanews.id – Ragam pertanyaan akan siapa kader Partai Golkar Pohuwato yang bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini (2020), sepertinya mulai menemukan kejelasan. Secara gamblang, Kamis (2/1/2020), total ada 16 kursi DPRD Pohuwato diklaim Golkar telah siap mendukung Iwan Adam dan Jeanette Kilapong, untuk maju jadi Calon Kepala Daerah (Cakada) Pohuwato.

Secara terang-terangan, mewakili Ketua DPC PKB Pohuwato, Amran Anjulangi, Ketua DPC Demokrat Pohuwato, Iwan Abay, menyatakan sikap mendukung Iwan Adam dari Golkar untuk ikut kontestasi Pilkada. “Pada dasarnya dukungan ini berangkat dari koalisi yang sudah ada. Dari awal kami telah benar-benar siap membersamai Golkar. Kami tidak ingin jadi penghianat,” ujar Amran Anjulangi.

Ditemui di ruang kerjanya usai deklarasi, Iwan Abay menyampaikan bahwa, apa yang dilakukan oleh Demokrat hari ini adalah hal biasa. “Demokrat dan Golkar berteman sejak lama. Maka dukung mendukung adalah wajar. Selama belum ada ketetapan internal, tidak ada yang salah jika kami mendukung Golkar. Tidak menutup kemungkinan, dukungan ini akan berlanjut dan benar-benar terwujud,” jelas Iwan Abay.

Adapun total dukungan kursi di DPRD untuk Golkar yang memiliki 10 kursi adalah, PKB 4 kursi, dan Demokrat 2 kursi. Sehingga total ada 16 kursi yang siap mengawal kemenangan Golkar Pohuwato di Pilkada nanti.

Meski tanpa Ketua DPD II Golkar Pohuwato, Syarif Mbuinga, pertemuan para petinggi partai seperti Nasir Giasi, Beni Nento, Rizal Pasuma, serta sejumlah kader lainnya dari ke tiga partai yang rencananya bakal berkoalisi ini, berlangsung lancar. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close