KRIMINAL

Meski Baru Seumur Jagung, Polres Gorut Berhasil Amankan 10.000 Liter Miras Cap Tikus

GORONTALO, wartanews.id – Belum lama dikukuhkan, Pihak Polda Gorontalo, Polres Gorontalo Utara, telah menunjukkan eksistensinya dalam pemberantasan minuman keras (Miras). Pasalnya belum lama beroperasi, Personil Polres Gorut berhasil mengamankan 40 karung (10000 Liter) miras jenis cap tikus yang ditemukan pada saat penangkapan sebuah mobil Jenis Avanza warna putih dengan nomor polisi DM 1048 AR.

Penangkapan Mobil Avanza tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Gorut, AKP Syang Kalibato SH bersama 3 (tiga) anggota lainnya, berdasarkan informasi dari masyarakat. Mobil tersebut diamankan di Jalan Trans Sulawesi, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (6/2/2020).

Saat dilakukan introgasi, diketahui sopir kendaraan mobil avanza yang membawa minuman beralkohol jenis cap tikus berinisial Lk (38) warga Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota timur, Kota Gorontalo, dan 2 orang penumpang lainnya yakni M dan H, yang keduanya juga merupakan warga Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Kasat Reskrim Polres Gorut AKP Syang Kalibato SH mengatakan, untuk sekarang ini, barang bukti bersama pengendara mobil langsung di amankan di Kantor Sat Reskrim Polres Gorontalo Utara, untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti cap tikus dalam 1 karung ada 2 sak dan dalam satu sak sebanyak 12, 5 liter, jadi ada sekitar 25 liter dalam satu karung. Kemudian total keseluruhan sebanyak 40 karung X 25 liter = 10000 liter atau sekitar 1 ton,” Terangnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan, perang terhadap peredaran minuman keras terus dilakukan oleh pihak Kepolisian Daerah Gorontalo bersama jajarannya. Hal ini dilakukan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Menurut Kabid Humas, salah satu faktor penyebab terjadinya tindak kriminalitas adalah akibat minuman keras. “Kepada masyarakat, khususnya di Provinsi Gorontalo yang sering mengkonsumsi miras, agar kiranya untuk tidak lagi mengkonsumsi minuman keras, selain tidak baik untuk kesehatan, pengaruh minuman keras ini juga bisa menjadikan emosi seseorang labil dan tidak terkendali sehingga menimbulkan aksi kriminalitas,” Imbau Kabid Humas. (*)

Sumber : Biro Humas Polda Gorontalo
Editor : G. Latarawe

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close