OPINIPOLITIK

Nasir Ketua DPRD, Iwan Adam Masuk Box?

OPINI, wartanews.id – Meskipun telah dibocorkan hanya ada dua nama yang mengerucut sebagai Calon Pimpinan (Capim) Ketua DPRD Pohuwato pada konfrensi pers baru-baru ini. Statemen Ketua DPD II Golkar Pohuwato bahwa Golkar Pohuwato solidpun tak menjadi jaminan.

Bukan tanpa alasan, suhu politik jelang Pilkada Pohuwato yang semakin memanas bisa saja merubah semua keadaan yang sudah ditata. Seperti halnya 2 kalimat bijak “Mendung bukan berarti pertanda akan turun hujan”, dan “Dont judge the book bay cover”.

Nasir Giasi dan Iwan Adam, pemilik dua nama tersebut bisa saja jumawa, namun apakah publik tahu betapa tegangya syaraf mereka menanti kepastian nasib jelang putusan partai berlambang pohon beringin itu? Apakah tetap solid atau justru pecah kongsi?.

Dalam hitungan matematika politik di struktural partai, Nasir Giasi yang berlabel wakil ketua I OKK, miliki kans yang lebih besar  ketimbang Iwan Adam untuk menempati tahta yang saat ini dtempati sementara oleh Rizal T. Pasuma.

Fokuspun tertuju pada Iwan Adam, apakah ia putar haluan dan berbalik arah? Atau tetap bertahan ditengah gempuran partai politik yang siap jiwa raga meminangya.

Publikpun masih menanti. Akankah Iwan Adam masuk box alias terjungkal dari perebutan kursi nomor 1 DPRD Pohuwato?, ataukah justru sebaliknya?. Tidak ada yang pasti dalam politik. Segala kemungkinan bisa terjadi.

Ditengah kegundahan yang ada, keduanya patut bernafas lega. Sebab, ada angin segar yang berhembus, jika Nasir Giasi jadi Ketua DPRD, maka Iwan Adam jadi Calon Bupati.

Pertanyaannya, dimana posisi Beni Nento dan Al-Amin Uduala? Apakah mereka legowo? Sebab nama mereka sebelumnya masuk dalam bursa usulan Capim DPRD Pohuwato.

Klosing statementnya adalah. “Dalam politik tak ada yang pasti. Semua kemungkinan bisa terjadi.” (Alan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close