Olimpiade Tokyo 2020 : Minim Turnamen, Indonesia Andalkan Video Pantau Kekuatan Lawan

  • Bagikan
Olimpiade Tokyo

WARTANEWS.ID – Pandemi covid-19 membuat persiapan tim bulu tangkis Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 penuh tantangan. Pasalnya, pandemi meniadakan sejumlah turnamen internasional yang berguna untuk mengasah kemampuan dan memantau kekuatan lawan.

Alhasil, tim pelatih pun harus memutar otak agar persiapan para atlet bisa tetap maksimal. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengungkapkan, tim pelatih mengandalkan video-video lama untuk memantau lawan karena ketiadaan turnamen internasional.

Baca Juga  Jadwal Bola Hari Ini, Tanggal 27 dan 28 Juni 2021: Ada Belanda vs Republik Ceko hingga Kroasia vs Spanyol

“Sudah lama kita tidak bertanding. Kita jadi tidak tahu kekuatan lawan sampai mana. Tapi tetap saya cari tahu walau lewat video-video lama,” kata Rionny dalam jumpa pers via Zoom, Rabu (7/7/2021) WIB.

Indonesia mengirim 11 atlet untuk cabang bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020. Pandemi covid-19 membuat kontingen Indonesia harus menjalani tes PCR dan karantina sebelum bertanding.

Baca Juga  Jadwal Perempat Final Pertandingan Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Rencananya, tim Indonesia akan bertolak ke Jepang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Kamis (8/7) pukul 23.15 WIB dengan menumpang maskapai Japan Airlines. Mereka lebih dahulu menjalani pemusatan latihan di prefektur Kumamoto sebelum pindah ke perkampungan atlet di Tokyo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *