Pada Hari Anak, J-Hope BTS Berikan Donasi pada Anak Korban Kekerasan di Tanzania

Wartanews.id – J-Hope merupakan salah satu member idol group Korea yang kini tengah naik daun yakni BTS. Pada peringatan Hari Anak Internasional kemarin, J-Hope juga turut memberikan donasi dengan nominal fantastis kepada anak-anak korban kekerasan di Tanzania.

Dikutip dari publikasi ChildFund Korea sebuah lembaga sosial yang menangani pengembangan anak, J-Hope dilaporkan memberikan donasi sebesar 100 juta Won atau sekitar Rp 1.2 Miliar.

ChildFund Korea mengumumkan pada 4 Mei, “Dalam rangka Hari Anak, J-Hope menyumbangkan 100 juta won untuk mendukung anak-anak di Tanzania yang terkena kekerasan.” Dana tersebut akan disalurkan ke One Stop Center yang baru didirikan, sistem dukungan yang dibentuk untuk pencegahan kekerasan terhadap anak-anak di Tanzania.

Baca Juga  Hotter Remix "Butter" dari BTS Segera Rilis, Official Bagikan Foto Teaser Para Member

Baca Juga: Lewat Singularity, BTS Cetak Rekor No 1 Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard 28 Kali

Pusat ini didirikan oleh ChildFund untuk memberikan perawatan, dukungan hukum dan konseling, bantuan dalam mengumpulkan bukti, dan bantuan dalam mengajukan laporan.

J-Hope sebelumnya diakui oleh ChildFund Korea sebagai anggota Green Noble Club pada 2018 karena memberikan donasi lebih dari 100 juta won.

Baca Juga  BTS Rilis Poster Teaser untuk Single Terbaru Mereka "Butter"

Tahun lalu, dia menyumbangkan 100 juta won untuk membantu anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah yang berjuang melalui COVID-19 dan 150 juta won (sekitar $ 133.800) pada bulan Februari untuk ulang tahunnya . Total donasi J-Hope untuk ChildFund Korea berjumlah 700 juta won (sekitar $ 624.600)

J-Hope berkomentar, “Banyak orang di seluruh dunia yang menderita COVID-19. Saya datang untuk mendukung anak-anak di luar negeri mengikuti dukungan anak-anak domestik dengan harapan kehangatan berbagi dapat menjangkau mereka di pelosok dunia. ”

Baca Juga  Live Streaming Day 2 BTS 2021 Muster Sowoozoo: Makin Seru Semarak Ulang Tahun ke-8 BTS

Baca Juga: Sambut Festa 2021, BTS Tampilkan Teaser Poster D-day Calender Melalui BTS_official

Ketua ChildFund Korea Lee Jae Hoon menyatakan, “Dukungan terus menerus dari anggota BTS superstar global J-Hope meningkatkan kesadaran anak-anak yang menderita kesulitan ekonomi. Yayasan ini juga akan melakukan yang terbaik untuk menjunjung tinggi niat semua donor termasuk J-Hope dengan mendukung anak-anak yang membutuhkan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. ”