TRAVELERS

Pantai Pohon Cinta, Referensi Wisata yang Instagramable

TRAVELERS, wartanews.id – Pantai Pohon Cinta, siapa sih yang gak kenal dengan pantai yang terletak di Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, Kabuaten Pohuwato, Gorontalo. Semua hayalan pasti tertuju pada suguhan panorama pantai yang indah, sajian khas es kelapa muda segar, tempat bersantai paling asyik saat senja, dan masih banyak lagi.

Tempat ini begitu populer di kalangan masyarakat Provinsi Gorontalo. Gak afdol rasanya jika anda ke Pohuwato lalu belum mengunjungi Pantai Pohon Cinta yang Isntagramable ini.

Salah satu spot di Pantai Pohon Cinta. (F. Istimewa)

Lokasinya memang terbilang lumayan jauh dari pusat Kota Gorontalo. Untuk mencapai pantai ini, kurang lebih membutuhkan waktu sekitar tiga jam melalui jalur darat dari Kota Gorontalo dengan melewati dua Kabupaten, yakni Gorontalo dan Boalemo.

Tidak seperti daerah yang masih perawan, sepi-sunyi, Pantai Pohon Cinta sudah ramai dikunjungi banyak orang dari berbagai daerah bahkan mancanegara loh. Sebagai pendukungnya, ditempat ini terdapat restoran kuliner makanan ringan dan menu khas daerah, seperti milu siram, ikan bakar rica, iloni, nasi campur, es kelapa muda, serta aneka jajanan khas Gorontalo lainnya.

Pusat kuliner di Pantai Pohon Cinta. (F. Istimewa)

Selain wahana bermain untuk anak, disini juga terdapat jogging track dan tracking mangrove. Anda yang berasal dari luar daerah tidak perlu khawatir, sebab di tempat ini terdapat sejumlah hotel yang representatif, aman dan nyaman untuk anda tinggali selama berlibur.

Di depan pantai ini, terdapat satu pulau yang dinamakan Pulau Lahe. Saat ini, pemerintah tengah mengembangkan pulau tersebut untuk dijadikan destinasi wisata bawah air (Diving) yang keren.

Salah satu pulau yang tak jauh dari Pantai Pohon Cinta, Pulau Lahe. (F. Istimewa)

Yang paling berkesan ketika anda mengunjungi Pantai Pohon Cinta adalah, saat anda menikmati semilir angin dan gepakkan ombak Pantai Pohon Cinta di waktu sunrise dan sunset, dijamin memberikan nuansa tersendiri untuk anda. Suguhan panorama alam yang indah, semakin menambah keintiman kita pada megahnya ciptaan Tuhan.

Konon, penamaan Pantai Pohon Cinta sendiri berawal dari sekumpulan muda-mudi yang sering mengunjungi pantai ini dari pagi hari hingga petangnya. Dahulu hidup sebatang pohon besar di bibir pantai, pohon tersebut berjenis mangrove Rhizophora Apiculata yang sangat rindang. Tak sedikit di antara mereka yang sering bertemu di tempat ini hingga akhirnya saling jatuh cinta dan menyatakan perasaannya.  Hingga kemudian akhirnya melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan alias berjodoh.

Spot Tracking Mangrove di Pantai Pohon Cinta. (F. Alan)

Karena nuansa pantai yang indah dan suasana yang begitu romantis inilah yang kemudian tempat ini di beri nama Pantai Pohon Cinta.

Bagi anda yang penasaran dan ingin menikmati indahnya pantai pohon cinta, datangi saja langsung Pantai Pohon Cinta di Kabupaten Pohuwato. Lokasi yang mudah dijangkau dengan kendaraan roda empat, roda dua serta infrastruktur yang sangat baik, semakin membuat anda mudah untuk mengakses tempat ini.

Suasana di Pantai Pohon Cinta saat matahari terbenam. (F. Istimewa)

Satu saran dari mimin, sebisa mungkin ketika anda datang ke tempat ini, jangan datang sendirian ya?, Datanglah bersama orang terkasih anda. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close