DAERAHKESEHATAN

Persoalan Limbah Medis Diseriusi Pemkab Pohuwato

POHUWATO, wartanews.id – Sebagai upaya mengatasi limbah medis yang ada di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Rabu, (29/1/2020), bertempat di ruang pola Kantor Bupati Pohuwato, digelar rapat koordinasi pengelolaan limbah medis yang dipimpin Sekretaris Daerah, Djoni Nento, didampingi Kadis Kesehatan, dr. Supandi M. Abdullah.

Dihadapan Kepala Puskesmas, Sekda Djoni menjelaskan bahwa, limbah medis perlu menjadi perhatian bersama terutama seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Pohuwato. “Di Pohuwato, ada sekitar 16 Puskesmas yang secara jelas menghasilkan limbah, yang diharapkan dapat diatur dengan baik. Limbah ini sudah menjadi perhatian bersama, dan tidak saja limbah medis melainkan limbah plastik. Ini harus diperhatikan dan dicarikan solusinya secara bersama-sama,” ungkap Djoni.

“Untuk itu, baik Kadis Kesehatan maupun Kepala Puskesmas, dapat mencarikan solusinya sehingga tidak ada limbah medis yang tidak teratur dengan baik. Solusi yang dimaksudkan yakni, penanganan dan pengolahan mungkin bisa di pihak ketigakan,” tambahnya.

Masih menurut Sekda Djoni, semakin majunya suatu daerah, semakin banyak pula yang berobat karena sudah banyaknya penduduk yang ada disuatu tempat. Untuk itu, pihaknya berharap hal ini dapat diseriusi. (HMS/Iwan K)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close