Polri Perpanjang Larangan Mudik Lebaran hingga 24 Mei 2021, Berikut Sanksinya

Wartanews.id – Polri (Kepolisian Republik Indonesia) secara resmi perpanjang larangan mudik lebaran dan akan tetap memberikan sansksi putar balik kendaraan bagi pemudik hingga 24 Mei 2021.

Kombes Pol Rudy Antariksawan selaku Kepala Bagian Ops Korlantas Polri menyebutkan bahwa meski Operasi Ketupat 2021 berakhir pada 17 Mei 2021 akan dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Seperti dikutip dalam laman Tribunnews Jumat 14 mei 2021, Rudy menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Ketupat 2021 yang berakhir pada 17 mei akan dilanjutkan dengan KRYD hingga 24 mei 2021.

Baca Juga  Link Nonton Film Selesai Sub Indo Full Movie Gratis di Bioskop Online, Begini Caranya

Baca Juga: Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka, Ada Penambahan Kuota hingga 44.000 Peserta!

Pihaknya juga menyebut akan tetap memberikan sanksi berupa himbauan untuk putar balik saat pemudik melintasi posko penyekatan.

“Iya, kendaraan tetap diminta putar balik selama KRYD,” ujarnya seperti dikutip dalam wawancara Tribunnews.

Dalam kesempatan berbeda Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan bahwa larangan mudik ini bertujuan agar mencegah melonjaknya penyebaran pandemi covid-19.

Baca Juga  Kode Redeem FF 1 September 2021 Server Indonesia Yang Aktif dan Belum Terpakai

“Kami tidak bermaksud untuk melarang masyarakat mudik. Namun semua ini kami lakukan dalam rangka menjaga keselamatan masyarakat dari risiko penularan Covid-19,” ucap kapolri dalam tayangan Kompas TV Rabu 12 mei 2021.

Pihaknya berharap dengan adanya larangan mudik ini mampu menurunkan resiko penularan pandemi Covid-19 dan dapat memutus ranta penyebaran pandemi.

Baca Juga  10 Tips Aman Membawa Kucing saat Mudik atau Berpergian dengan Mobil

“Ada risiko apabila terpapar, maka risikonya tiga kali lipat daripada yang lebih muda. Oleh karena ini kita jaga betul, jangan sampai di situasi mudik ini, maka kemudian terjadi peningkatan angka Covid-19,” ujar beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.