DAERAH

Rian Uno: Pemuda Harus Jadi Subjek, Bukan Objek Pilkada

POHUWATO, wartanews.id – Suhu politik di Kabupaten Pohuwato semakin memanas, ini karena Kabupaten Pohuwato akan menentukan nasibnya dalam lima tahun kedepan, pada tahun 2020 ini.

Hal tersebut membuat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pohuwato bereaksi. Melalui Sekretarisnya, Rian Uno, S.HI., menyampaikan bahwa, Kabupaten Pohuwato yang berjuluk Bumi Panua, dikenal sebagai daerah tertinggi dalam memproduksi pemuda-pemudi progresif yang siap menggunakan hak pilihnya guna menentukan siapa Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato selanjutnya pasca Syarif Mbuinga dan Amin Haras.

“Banyak aktivis-aktivis generasi milenial yang tergabung dalam beberapa organisasi, wajib mengambil peran penting dalam perhelatan lima tahunan ini. Itu karena generasi milenial merupakan kelompok yang mendominasi dengan persentase 52% jumlah pemilih milenial,” ujar Rian.

Terlebih menurut Rian, KNPI yang menaungi semua organisasi kepemudaan yang berada di Kabupaten Pohuwato, dinilai memiliki peran penting dalam mengawal Pilkada kali ini, karena jumlah pemilih milenial yang meningkat.

“Saatnya moment kali ini, pemuda harus mengambil peran penuh dalam menyukseskan Pilkada 2020 bersama KPU. Itu menjadi kewajiban kita, tidak hanya karena kita adalah pemuda Pohuwato yang siap mengawal berlangsungnya pesta demokrasi ini, melainkan turut mensukseskannya,” tambahnya.

Rian juga menambahkan, dalam rangka menyambut pesta demokrasi tahun ini, pihak KNPI akan melaksanakan diskusi Young Volunteers dalam waktu dekat. “Hal ini menjadi penting karena, pemuda milenial hari ini, merupakan objek Pilkada 2020 dan KNPI sebagai subjeknya,” tukas Rian. (*)

Sumber : KNPI Pohuwato
Editor : G. Latarawe

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close