Sebelum Resign Kerja, Perhatikan Finansial dan Managemen Keuangan Kamu

Wartanews.id –Masalah keuangan merupakan salah satu masalah yang paling besar dalam kehidupan kita. Meskipu ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwasannya kebahagiaan tak dapat dibeli dengan uang, tapi pada kenyataannya hampir semua yang ada kaitannya dengan hidup kita ada hubungannya dengan uang.

Makin sedikitnya uang yang dimiliki, maka akan makin sulit juga bagi kita untuk jalani hidup. Apalagi bagi mereka yang baru berencana untuk lakukan resign di tempatnya bekerja. Pasti tanpa adanya penghasilan yang tetap, hal tersebut dapat jadi masalah yang besar.

Tapi, bila Anda bisa mengatur keuangan dengan baik sebelum resign dari pekerjaan Anda tersebut, tentunya Anda tidak akan dihadapkan dengan masalah yang besar. Dan berikut ini adalah beberapa cara mengatur keuangan sebelum mengajukan resign kerja yang bisa Anda simak terlebih dulu.

Baca Juga  Harga Telur Ayam Ras Hari Ini, Rabu 19 Mei 2021: Mengalami Lonjakan Harga

Baca Juga: 5 Tips Sederhana Mengatur Keuangan Rumah Tangga yang Cerdas

Cara mengatur keuangan sebelum resign kerja

Tetap berteman dengan banyak teman

Meskipun Anda akan ajukan resign dan tak mempunyai pekerjaan lagi, hal tersebut bukan berarti Anda harus berdiam diri di rumah dan terus cari pekerjaan saja, tanpa lakukan beberapa kegiatan sekunder lain. Faktanya, Anda masih harus berteman dengan teman-teman Andal. Selain dapat mengobati rasa jenuh atau stress yang bisa diakibatkan oleh resign tersebut, Anda juga bisa mendapat banyak wawasan serta informasi tentang pekerjaan khususnya lowongan kerja.

Baca Juga  Axisnet Apk Bagi-Bagi Kuota Internet Axis Gratis Benarkah? Cek Disini

Membuka usaha atau bisnis kecil-kecilan

Guna menompang kebutuhan hidup Anda sehari-hari saat tak lagi memiliki pekerjaan, pasti solusi terbaiknya adalah dengan memiliki penghasilan sampingan, salah satu caranya adalah membuka usaha atau bisnis kecil-kecilan sedini mungkin. Dengan demikian, Anda nantinya akan memiliki penghasilan sampingan saatb tidak mendapatkan penghasilan tetap lagi. Apalagi di jaman yang serba modern seperti sekarang ini, Anda dapat memulai banyak sekali jenis bisnis atau pun usaha yang dapat Anda lakukan dengan mudah.

Baca Juga  Simak, Inilah Kebiasaan yang Wajib Dihindari Agar Keuangan Tetap Sehat

Menghindari berhutang

Disaat Anda sudah tidak memiliki pekerjaan, pasti salah satu hal yang wajib Anda hindari adalah masalah hutang piutang. Masalah hutang piutang seperti ini meskipun dalam jumlah yang tidak besar, dapat menimbulkan masalah yang besar dikemduian hari saat Anda tidak memiliki penghasilan layaknya ketika masih bekerja. Berhutan ini memang sah-sah saja Anda lakukan, tapi Anda juga harus lebih berhati-hati dalam melakukannya.

Baca Juga: Pelajari Cara Mengelola Keuangan Pribadi yang Sehat Bagi Mahasiswa

Demikian tadi cara mengatur keuangan sebelum resign kerja yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.