Simak, 7 Cara Membersihkan Karang Gigi Tanpa Harus Pergi ke dokter Gigi

Karang gigi merupakan kerak dan plak yang menempel pada gigi diakibatkan oleh sisa makanan, merokok dan kebiasaan buruk lainnya. Karang yang menempel pada gigi biasanya akan susah untuk dihilangkan karena sudah menempel dan mengeras.

Apabila membersihkannya terlalu dipaksakan maka akan merusak gigi. Sehingga banyak orang yang malas untuk membersihkan karang gigi.

Untuk membersihkan karang gigi biasanya banyak orang yang pergi ke dokter gigi karena dianggap lebih cepat dan aman. Namun bagi Anda yang menyukai metode alami dan ingin membersihkannya  di rumah maka ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Cara membersihkan karang gigisecara alami dan bisa dipraktikkan snediri di rumah yaitu :

1. MenggunakanKulitJeruk

Jeruk kaya akan kandungan vitamin C dan bagus untk kesehatan gigi. Setelah memakan buah jeruk, ada baiknya kulitnya bisa digunakan untuk membersihkan karang gigi. Metode membersihkan karang gigi dengan kulit jetuk ini dianggap ampuh dan bisan mempercepat proses pembersihan karang gigi. Caranya adalah dengan menggosokkan kulit jeruk secara berulang pada karang gigi. Lakukan secara rutin, terutama setelah makan.

Baca Juga  Inilah 5 Manfaat Putih Telur yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Sebagai Vaksin

2. Menggunakan cengkeh

Cengkeh dipercaya dapat membersihkan karang gigi, cara ini sudah dipercaya sejak zaman dahulu. Caranya adlaah dnegan menggosokkan cengkel pada karang gigi kemudian berkumur. Selain cara tersebut dapat pula dilakukan dengan mengunyah cengkeh bersama daun sirih seperti yang dilakukan orang zaman dahulu.

3. Memakai buah strawbery dan tomat

Buah tomat dan strawbery memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Kedua buah ini dpaat dijadikan sebagai bahan membersihkan karang gigi. Caranya adalah dengan mengkonsumsi kedua buah tersebut secara langsung atau bisa juga dnegan menggosokkan buah strawbery atau tomat pada karang gigi dan didiamkan selama 5 menit. Setelah itu berkumurlah dengan air hangat yang telah dicampur dengan baking soda

Baca Juga  Kalau Pemerintah Konsisten, PPKM Level 4 Harus Dilanjutkan! Kata Ilham Bintang

4. MenggunakanBijiAsamKawak

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa biji asam kaak bisa dipakai untuk membersihkan karang gigi. Cara ini dianggap ampuh dan cepat menghilangkan karang gigi. Untuk membersihkan karang gigi cara yang bisa dilakukan adalah menumbuh biji asma kawak hingga halus kemudian hasil tumbukan dicampur air hangat dan dicampur hingga menjadi adonan pasta. Adonan inilah yang bisa dipakai untuk menggosok gigi agar karang gigi cepat hilang.

5. Mengkonsumsi buah Apel

Apel memiliki kandungan vitamin C yang snagat bagus untuk membantu membersihkan karang gigi. Caranya mudah yaitu dengan rajin mengkonsumsi buah apel secara rutin setiap hari.

6. Mnegunyah Biji Wijen

Biji wijen tidak hanya digunakan untuk makanan saja melainkan dpat digunakan untuk membersihkan karang gigi. Caranya dengan mengunyah segenggeam biji wijen sekitar 5 menit kemudian pakailah hasil kunyah tersebut untuk menggosok gigi. Dengan cara tersebut, gigi seakan discrub sehingga karang gigi akan berangsur hilang.

Baca Juga  Perhatikan, Inilah 7 Jenis Makanan Sehat untuk Ibu Hamil dan Pantanganya

7. Bata Merah

Bata merah yang telah dihaluskan untuk membantu membersihkan karang gigi. Gunakan batu bata yang telah halus untuk menggosok gigi dengan menggunakan sikat gigi kemudian berkumur agar gigi menjadi bersih.

Demikianlah infomasi mengani cara alami untuk membersikan karang gigi tanpa harus pergi ke dokter. Cara alami yang telah dijelaskan diatas bisa dipraktikkan di rumah dengan menggunakan bahan alami yang ada di sekitar Anda. Selain aman, juga bisa menghemat biaya perawatan ke dokter gigi. Untuk hasil yang maksimal dan cepat terlihat maka sebaiknya lakukan cara-cara alami diatas secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.