DAERAH

Sukses Yakinkan Kemensos, Syarif Dapat Kucuran Dana 4,6 Milyar untuk Bansos

POHUWATO, wartanews.id – Selaku pimpinan daerah, Bupati Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga dinilai berhasil meyakinkan Kementrian Sosial untuk memberikankucuran dana segar kepada pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Pohuwato di tahun 2019 ini.

Ini sebagaimana penyampaian Kepala Dinas Sosial Pohuwato Achmad Djuuna, usai melakukan pertemuan awal dengan sejumlah kelompok penerima bantuan sosial dari Kecamatan Randangan, Selasa (15/10/2019).

“Tidak dapat dipungkiri bahwa ini adalah hasil kerja keras seorang Bupati Syarif Mbuinga. Beliau telah berhasil meyakinkan Kementrian untuk memberikan bantuannya tahun ini. Ini tidaklah mudah, sebab dana yang dikucurkan mencapai 4,6 milyar,” kata Achmad.

“Mengingat anggaran ini tidak sedikit, kami pastikan ini akan kami kawal, agar benar-benar terealisasi dengan baik di masyarakat,”

Sejumlah warga penerima bantuan sosial dari Pemkab Pohuwato. (f. Alan)

Adapun penerima bantuan sosial tahun ini berasal dari Kecamatan Randangan, dan Popayato. Bantuan sosial ini terbagi dalam tiga jenis bantuan yakni, Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 250 kelompok penerima manfaat, Kelompok Usaha Bersama (KUBE) 40 kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang, dan Sarana Lingkungan (Sarling) sebanyak 1 kelompok. Sehingga jika ditotalkan, ada sebanyak 291 kelompok penerima bantuan sosial di Kabupaten Pohuwato untuk tahun 2019.

Menurut Achmad Djuuna, sebelumnya, di tahun 2018, Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial juga pernah mendapatkan bantuan serupa. Namun angkanya hanya sekitar 750 juta rupiah, yang diperuntukan bagi Kecamatan Marisa dan Duhiadaa.

“Insya Allah, jika semua proses berjalan baik, tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun akan datang akan kembali mendapatkan bantuan dari Kemensos. Bagi Kecamatan lain diharapkan tidak berkecil hati. Untuk bantuan lain tentunya terus kami gulirkan,” tutup mantan Kepala Badan Keuangan Pohuwato ini. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close