DAERAH

Syarif-Amin Mesra, Warga Serukan Wabup jadi Bupati

POHUWATO, wartanews.id – Ada pemandangan langka yang terjadi pada kegiatan Gerakan Bersama Pelayanan untuk Semua (Gema Panua), di Kecamatan Buntulia pada Rabu (11/3/2020).

Di sela-sela kegiatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga dan Amin Haras tertangkap kamera sedang mesra berduaan berboncengan menaiki sepeda motor, melintasi salah satu jembatan yang baru saja mereka resmikan.

Keduanya terlihat begitu menikmati suasana saat itu. Sesekali keduanya tertawa lepas sambil berbincang ringan.

Namun, yang menarik bukan soal keduanya naik sepeda motor berduaan, melainkan ada warga yang meneriaki Wabup Amin sebagai Bupati Pohuwato selanjutnya usai Syarif Mbuinga.

“Gaga daa bilehelo (bagus sekali dipandang), pak Amin Bupati Pohuwato, lanjutkan,” seru salah satu masyarakat di tengah kerumunan warga yang hadir.

Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato di Gema Panua Kecamatan Buntulia. (F Istimewa)

Ditemui usai kegiatan, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras menyampaikan bahwa, hal itu biasa-biasa saja.

“Itu biasa saja, yang jelas saat ini saya masih fokus menjalankan pemerintahan saya bersama pak Syarif di periode terakhir kami. Meski pada kenyataannya memang saya sudah mendaftarkan diri untuk maju jadi Calon Bupati Pohuwato di Pilkada 2020 ini,” ungkap Amin.

Sebagaimana diketahui, Gema Panua tahun 2020 merupakan agenda rutin pemerintah daerah terakhir di bawah kepemimpinan Bupati Syarif Mbuinga dan wakilnya, Amin Haras, sejak awal keduanya menjabat sebagai kepala daerah di periode pertamanya. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close