DAERAH

Tahun Depan, RS Pratama di Lemito Akan Beroperasi

POHUWATO, wartanews.id – Proses pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Lemito, dipastikan akan rampung pada Tahun 2020 mendatang.

Hal ini sebagaimana penyampaian Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga pada kegiatan Gerakan Bersama Pelayanan Untuk Semua (Gema Panua) di Kecamatan Lemito, Rabu (3/10/2019).

“Insya Allah jika tidak ada aral melintang, dapat dipastikan proses pembangunan RS Pratama akan selesai tahun depan,” ungkap Syarif dihadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Syarif optimis, lewat dukungan dari pemerintah pusat melalui Kementrian Keuangan dan Kementrian Kesehatan, maka dapat dipastikan, Tahun depan (2020), RS Pratama sudah beroperasi.

Untuk diketahui, anggaran yang dikucurkan dalam proses pembangunan rumah sakit ke-2 di Pohuwato ini, menelan biaya kurang lebih 50 Milyar.

“Tahun ini, dana yang kami kucurkan lewat APBD sebesar 5 Milyar. Di 2020 nanti bakal ada ketambahan sebesar 45 Milyar. Kami berharap, lewat besaran anggaran yang ada, realisasi RS Pratama dapat segera terwujud,” ungkap Bupati dua periode ini. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close