Terus Tuai Hasil Buruk, Valentino Rossi Dikabarkan Pensiun Musim Ini

Wartanews.id – Pembalap veteran Moto GP Valentino Rossi dikabarkan akan menyudahi kariernya pada musim ini. The Doctor sebutan Valentino Rossi mulai mempertimbangkan kariernya di dunia Moto GP setelah terus menelan hasil yang kurang memuaskan di gelaran Moto GP musim ini.

Performa pembalap Moto GP berusia 42 tahun ini terus menurun sejak pindah ke Petronas Yamaha SRT dari Monster Energy Yamaha. Bahkan Valentino Rossi mengalami kesulitan untuk menembus posisi lima besar.

Baca Juga  Simak, Inilah Susunan Pemain AS Roma Vs Manchester United Malam Ini

Sempat gagal finish di seri balapan Portugal, Valentino Rossi terus terseok dan menuai hasil buruk dengan berada di peringkat ke-12 di Qatar, peringkat ke-16 di Doha, peringkat ke-17 di Spanyol, peringkat ke-11 dan ke-10 di Perancis dan Italia.

Baca Juga: Trio RCTI Tak Tergeser! Rating Sinetron dan TV Terpopuler Hari Ini, Kamis 3 Juni 2021

Baca Juga  Juara Piala FA, Bek Manchester United Harry Maguire Ikut Ucapkan Selamat

Sampai saat ini Valentino Rossi masih memperoleh 15 poin dan menduduki peringkat ke-19. Ini merupakan peringkat terburuknya sejak tampil di gelaran Moto GP tahun 2000.

Kesulitan bersaing dengan pembalap muda Moto Gp, membuat Valentino Rossi mempertimbangkan untuk pensiun di akhir musim 2021. Namun dari wawancaranya dia akan memutuskan pada liburan musim panas tahun ini. Dilaporkan dia akan berdiskusi dengan Petronas Yamaha SRT mengenai kariernya di Moto GP.

Baca Juga  Jadwal Bola Malam Ini, Rabu 2 Juni 2021: Tonton Laga Ujicoba Polandia vs Russia di Mola TV

Jika Valentino Rossi benar-benar pensiun, maka dipastikan The Doctor tidak akan tampil di Moto GP Indonesia tahun 2022. Mandalika Grand Prix Association (MMGPA) saat ini terus mengebut pembangunan sirkuit Mandalika demi bisa menggelar Moto GP di Indonesia. Tentu kehadiran Valentino Rossi akan sangat dinantikan oleh penggemarnya di Indonesia.