DAERAHKESEHATAN

Tinjau Puskesmas Baru Dengilo, Ini Permintaan Wabup Amin

POHUWATO, wartanews.id – Usai pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Dengilo, Selasa (28/1/2020), Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, meninjau langsung Puskesmas Dengilo yang berada tepat bersebelahan dengan Kantor Camat Dengilo.

Didampingi tiga Anggota DPRD Dapil Paguat-Dengilo, Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh, Camat Dengilo, Nakir Ismail, dan Kepala Puskesmas Dengilo, Henny Bakari, Wabup Amin meninjau seluruh ruangan yang ada. Mulai dari lantai satu sampai lantai dua Puskesmas yang baru diselesaikan pekerjaannya pada 2019 lalu.

Amin berharap, agar penataan lingkungan dan keamanan dapat dilakukan dengan baik. “Bangunan ini bisa bagus tergantung penataan dan pemeliharannya, untuk itu saya harap Kepala Puskes dapat merawat dan menjaganya dengan baik, karena bangunan ini adalah pusat pelayanan kepada masyarakat atau pasien yang mau berobat. Dan yang paling penting ialah kualitas pelayanan,” jelas Wabup Amin.

Selanjutnya kaitan dengan BPJS Kesehatan yang saat ini tengah dinonaktifkan sementara, Wabup dua periode ini berharap tetap ada pelayanan kepada masyarakat miskin atau masyarakat yang memegang kartu BPJS.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi jangan sampai ada masyarakat yang tidak terlayani hanya karena kartu BPJS Kesehatan yang masih di nonaktifkan. Penonaktifan tersebut bersifat sementara karena masih akan dilakukan validasi bagi masyarakat miskin yang masuk dalam BDT. Sehingga kami berharap, berikan pelayanan yang baik dan pastikan mereka yang masuk dalam BDT tetap terlayani dengan maksimal,” harap Wabup Amin. (HMS/Iwan K)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close