WARTA DESA

Usai Dilantik, Kades Ulul Bakal Wajibkan Aparatnya Sholat Shubuh Berjamaah

BOALEMO, wartanews.id – Usai terpilih dan dilantik menjadi Kepala Desa Bendungan Kecamatan Mananggu, pada Selasa (31/12/2019), Ulul Azmi langsung tancap gas di awal-awal masa kepemimpinannya. Sejumlah program kerja yang telah disiapkannya pun akan segera dikebut.

Terlepas dari langkah cepat Ulul yang akan dilakukan, ada hal menarik yang patut diacungi jempol. Salah satu program yang bakal dilakukan oleh mantan Anggota Legislatif Boalemo tersebut ialah, mewajibkan seluruh aparat Desa Bendungan, Sholat Shubuh berjaamaah.

Hal itu disampaikan Ulul Azmi saat ditemui di Kantor Desa Bendungan, Jumat (3/1/2020). “Salah satu yang akan saya lakukan di awal masa pemerintahan saya ialah, gerakan sholat shubuh berjamaah bagi seluruh aparat desa,” ungkap Ulul.

“Mulai dari kepala desa, staf, kepala dusun, hingga BPD. Pencanangannya akan kami lakukan minggu depan. Semua aparat desa yang beragama Islam, wajib sholat shubuh berjamaah,” tambahnya.

Menurut Kades Ulul, hal tersebut ia lakukan sebagai bentuk pembimbingan kepada aparat desa untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. “Perkara iman adalah hal yang tidak terpisahkan dari pekerjaan. Lewat sholat seperti sholat shubuh berjamaah, selain melatih disiplin, juga melatih kita untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta,” kata Ulul.

“Sholat shubuh berjamaah ini kita mulai dari pemerintah desa. Tidak menutup kemungkinan ini akan kami terapkan ke seluruh masyarakat. Bisa dibayangkan ketika masjid dan mushola-mushola yang ada, ramai oleh warga yang ibadah ketika datang waktu sholat,” tandas Ulul. (WN/Reza)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close