POLITIK

Video Kompak Teriakan ‘So Ini’, Iwan-Jeanette Final Ikut Pilkada?

POHUWATO, wartanews.id – Wacana keikutsertaan Istri Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga yakni Jeanette Puspa Dewi Kilapong pada perebutan kursi Kepala Daerah Kabupaten Pohuwato, nampaknya tidak dapat dianggap hanya sebatas hisapan jempol belaka.

Pasalnya, Senin (16/12/2019), usai menggelar rapat pimpinan harian (Pinhar) Partai Golkar Pohuwato yang dipimpin oleh Ketua DPD II, Syarif Mbuinga, di salah satu Warkop ternama di kompleks Blok Plan Perkantoran Marisa, sejumlah pengurus kemudian terlihat dalam video berada di salah satu lokasi yang di duga adalah Pantai Pohon Cinta, secara bersamaan mereka menyerukan teriakan ‘so ini’.

Dalam video tersebut terlihat jelas Istri dari Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga (Jeanette P. Dewi Kilapong) tersebut berdiri tepat bersebelahan dengan Iwan S. Adam, yang belakangan namanya mencuat sebagai salah satu Calon Bupati Pohuwato terkuat dari Partai Golkar. Tampak juga Sekretaris Golkar Pohuwato, Al-Amin Uduala serta sejumlah pengurus Golkar dan Anggota DPRD Pohuwato seperti Beni Nento dan Rizal Pasuma.

Dihubungi wartanews.id, ketika ditanya soal arti teriakan ‘so ini’ itu adalah sebuah penegasan sang istri final ikut Pilkada, Ketua DPD II Golkar sekaligus Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga pun memberikan jawabannya.

“Beliau (Jeanette red,) adalah salah satu pengurus Golkar. Tadi ada rapat pinhar, ibu tidak hadir. Usai rapat kita bersantai di pinggir pantai. Karena dalam politik itu butuh suasana yang lebih menitikberatkan kebersamaan. Saya ajak Ibu ikut. Teman-teman ingin foto bersama. Kalaupun ada teriakan ‘so ini’, saya tidak bisa menolaknya. Teriakan ‘so ini’ itu spontanitas saja. Silahkan publik berinterpretasi,” ungkap Syarif.

Baca berita terkait :

“Soal dukungan yang terus mengalir kepada sang istri untuk ikut Pilkada, saya mengucapkan banyak terima kasih. Intinya saya tidak mau berandai-andai. Namun satu hal yang pasti, ada komitmen yang tidak boleh dilanggar,” ujar Bupati dua periode ini.

Sebelumnya, Partai Golkar Pohuwato menggelar rapat Pinhar. Agenda tersebut diabadikan dalam bentuk video. Dalam video tersebut, secara jelas Ketua DPD II Golkar Pohuwato, Syarif Mbuinga, didampingi sejumlah pengurus dan Anggota DPRD Pohuwato, bersama-sama menyerukan kalimat ‘Iwan Adam Calon Bupati Pohuwato’. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close