DAERAH

(Video) Pemkab dan Forkopimda Pohuwato Kutuk Pengrusakan Tempat Ibadah di Minut

POHUWATO, wartanews.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, Bupati, Kapolres, Dandim 1313 Pohuwato dan unsur Forkopimda, menyatakan sikap tegas, mengutuk tindakan pengrusakan tempat ibadah yang terjadi di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara belum lama ini.

Pernyataan sikap Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga tersebut, disampaikan pada Jumat (31/1/2020). “Atas nama Pemerintah Kabupaten Pohuwato, beserta seluruh jajaran Forkopimda, kami menyatakan sikap mengutuk pelaku pengrusakan tempat ibadah yang terjadi di Minahasa Utara, serta memberikan dukungan kepada pihak penegak hukum, untuk mengusut tuntas permasalahan tersebut,” ungkap Bupati Syarif yang didampingi Kpolres dan Dandim.

“Kami pun menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta tetap menjaga harmonisasi dan kerukunan antar umat beragama yang sudah terjaga selama ini, di Kabupaten Pohuwato tercinta,” pungkas Syarif.

Sebelumnya, sebuah tempat ibadah di Kelurahan Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, dirusak oleh sejumlah orang pada Rabu malam (29/1/2020). Hal tersebut menuai reaksi keras dari banyak kalangan, baik dalam maupun luar daerah. Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupten Minahasa Utara, bersama tokoh masyarakat dan agama, meminta warga tetap tenang sembari berjanji akan melakukan perbaikan tempat ibadah tersebut. (WN/Tim)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close