TRAVELERS

(Video) Pulau Lahe, Pulau Kecil yang Menggoda

TRAVELER, wartanews.id – Pulau Lahe adalah pulau kecil yang berada di Teluk Tomini. Belum banyak yang tahu tempat ini. Namun, tidak hanya pemandangannya yang indah, pulau ini memiliki kekayaan keanekaragaman hayati bawah air yang menakjubkan. Tidak kalah indahnya dengan pulau lainnya yang ada di luar Pohuwato.

Untuk mencapai ke tempat ini, dibutuhkan waktu sekitar 10 sampai 15 menit perjalanan menggunakan perahu ketinting dari Pantai Pohon Cinta. Rogohan kocek yang anda keluarkan pun terbilang cukup murah. Hanya Rp.20.000. untuk sekali antar jemput.

Wisatawan sedang Diving di salah satu Spot penyelaman di Pula Lahe. (F. Menzto)

Potensi kekayaan bawah laut yang indah, membuat Pemkab Pohuwato melakukan eksplorasi dan pendataan. Tidak tanggung-tanggung, untuk menarik pengunjung, di tahun 2018, Ketua Possi (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Gorontalo, Syarif Mbuinga menggandeng Possi Pohuwato, membuat taman bawah air dengan menenggelamkan belasan mobil dan sepedah untuk dijadikan apartemen fish.

“Alhamdulillah sejauh ini sudah banyak pengunjung yang datang. Mereka tidak hanya menikmati keindahan pulau lahe dengan pasir putihnya yang cantik, namun juga menyelam ke dasar laut untuk melihat keindahan yang ada di dalam,” ujar ketua Possi Pohuwato, Achamd Djuuna.

Dermaga Pulau Lahe. (F. Istimewa)

Saat ini, untuk memaksimalkan potensi yang ada, Pemerintah Daerah tengah membuka lebar pintu bagi investor untuk mengelola pulau lahe.

Jika berniat leburan ke tempat ini, mimin sarankan untuk membawa semua perlengkapan yang dibutuhkan, seperti tenda untuk camping (jika ingin bermalam), perbekalan, juga perlengkapan selam jika anda ingin menyelam. Dan satu hal terpenting, jangan lupa bawa kamera ya?, sayang kalo momen indah di pulau ini dilewatkan begitu saja tanpa diabadikan. Selamat berlibur.! (timWN)

Lihat videonya di sini :

Source : Moshart Grafika
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close