INTERNASIONAL

WhatsApp Segera Miliki Fitur Baru, Intip Yuk

JAKARTA, wartanews.id – Dilansir dari CNBC Indonesia, Diam-diam WhatsApp sedang mempersiapkan tiga fitur baru bagi para penggunanya. Fitur ini sudah dapat digunakan saat pengguna mendownload WhatsApp beta Android versi terbaru.

Seperti dikutip dari WABetaInfo, situs yang sering membocorkan pengembangan WhatsApp, versi terbaru ini menampilkan pengembangan terbaru dari fitur dark mode atau mode gelap.

Para pengguna akan menemukan Dark Bubble di mana dalam dark mode WhatsApp gelembung chatting akan berwarna hijau, seperti dikutip Sabtu (19/10/2019).

Dalam versi resmi, sekarang ini gelembung chatting dengan latar belakang (background) WhatsApp warnanya sama, putih.

Calon fitur lainnya adalah Payment atau pembayaran. Dalam WhatsApp beta untuk Android 2.19.297, akan muncul fitur Payment untuk wilayah Indonesia. Sebelumnya fitur ini sedang diujicobakan di Brazil, India, Meksiko dan Inggris.

Artinya, kehadiran fitur ini bakal membuat pengguna WhatsApp bisa melakukan transaksi pembayaran langsung dari WhatsApp. Pengguna tidak perlu keluar dari WhatsApp dan masuk aplikasi pembayaran lain untuk melakukan transaksi keuangan.

Namun, belum jelas apakah layanan payment ini akan menggandeng lembaga keuangan di Indonesia atau menggunakan dompet digital milik WhatsApp yang bernama Whats App Payment.

Fitur lain yang sementara di uji coba adalah penghapusan pesan secara otomatis. Fitur ini nantinya hanya bisa digunakan dalam grup WhatsApp saja, tidak dalam percakapan individu.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan penghapusan chat secara otomatis setelah beberapa waktu tertentu. Fitur ini disebut bisa sangat berguna pada informasi yang sifatnya sensitif dan tak ingin informasi ini disebarkan.

Nantinya akan ada beberapa opsi setelah berapa lama percakapan tersebut akan dihapus secara otomatis. (*)

Sumber : cnbcindonesia.com

Berita ini telah tayang di cnbcindonesia.com dengan judul : Sssttt… WhatsApp Bakal Punya Fitur Baru, Simak Nih!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close