WhatsApp Web, Panduan Login dan Cara Menggunakan WA Lewat Komputer dan Laptop

Wartanews.id – Selain menyediakan layanan untuk ponsel pintar, WhatsApp juga memfasilitasi penggunanya untuk tetap terhubung saat menggunakan perangkat Komputer PC maupun Laptop lewat WhatsApp Web.

WhatsApp Web atau yang lebih sering disingkat dengan WA Web merupakan fasilitas yang diberikan pengembang agar pengguna WhatsApp dapat mengakses akunnya melalui website.

Kamu dapat memakai berbagai browser dalam menjelajahi WA Web, akan tetapi sebaiknya tak memakai Microsoft Edge Legacy untuk menjelajahinya. Hal ini karena WhatsApp sudah tidak mendukungnya dalam menjelajahi WA Website.

Baca Juga: Social Spy Whatsapp, Layanan Sadap WA Tanpa Aplikasi Terpopuler 2021 Work?

Baca Juga  Harga Smartphone Samsung Awal Mei 2021: Lengkap Mulai A-Series, M-Series, hingga S-Series

Ketika memakai WA melalui laptop pun kamu tetap bisa membuka WhatsAppmu melalui ponsel pada saat yang sama. Simak Artikel ini untuk mengatahui cara login whatsapp web dengan mudah.

Mengenal WhatsApp Web

Agar dapat memakai WA Website, kamu harus login terlebih dahulu. Sebelum login kamu perlu mengetahui cara login WhatsApp Web agar kamu tidak kebingungan ketika akan menggunakannya.

Ada hal lain yang perlu kamu ketahui, WhatsApp Web ini tidak akan memintamu untuk menginstal aplikasi WhatsApp di laptopmu. Tetapi jika kamu memilih untuk menginstal aplikasi di laptopmu pun itu juga diperbolehkan.

Baca Juga  Kode Snack Video Hari Ini Agar Bisa Mendapatkan Uang

Selain bisa mengakses WhatsApp mu melalui ponsel dan browser pada saat bersamaan, kamu tetap diizinkan mengaksesnya bersamaan pada aplikasi WA yang kamu pasang di laptopmu. Ketika memilih untuk memakai browser dan app yang terpasang di laptomu secara bersamaan, jangan bingung tentang cara login dan cara menggunakannya, karena langkah yang digunakan untuk keduanya tidak jauh berbeda. Bedanya hanya pada saat akan login saja. Sedangkan untuk cara login nya tetap sama, yaitu dengan melakukan scan barcode.

Baca Juga  Aplikasi Prediksi Wajah Anak atau Bayi (B612 Apk)

Cara Login Whatsapp Web

Tampilan Depan WhatsApp Web Browser

Tampilan Depan WhatsApp Web Browser

Cara Login WhatsApp Web:

  1. Pastikan bahwa laptopmu sudah terinstal browser yang terupdate dan memiliki jaringan internet yang stabil.
  2. Jelajahi https://web.whatsapp.com melalui browsermu.
  3. Setelah layarmu menunjukkan sebuah barcode maka lakukanlah scan barcode tersebut menggunakan ponselmu yang mana WA nya hendak dijelajahi melalui laptop.
  4. Setelah berhasil, tampilan WhatsApp mu akan muncul di layar laptopmu. Isi WA mu akan sama antara di ponsel dan laptopmu. Hanya saja pada laptop akan langsung menampilkan percakap terbaru yang telah kamu lakukan di bagian sisi kanan dari daftar chattingan mu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.