POLITIK

Wow, Diam-diam Amin Haras Daftar Cakada Lewat PAN?

POHUWATO, wartanews.id – Keikutsertaan Amin Haras di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 nanti, sudah menjadi rahasia umum. Wakil Bupati Pohuwato dua periode itu bahkan beberapa kali mengungkapkan  secara terang-terangan bakal ikut kontestasi Pilbup. Entah lewat media, maupun baliho yang sudah terpasang dan tersebar di sejumlah titik wilayah Kabupaten Bumi Panua (julukan Pohuwato).

Namun, langkah Amin untuk mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) untuk Pilkada nanti  sepertinya bukan hanya bualan politik semata. Sebab, baru-baru ini, diam-diam Amin Haras ternayata telah mendaftarkan diri untuk ikut Pilkada, lewat Partai Amanat Nasional (PAN). Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD PAN Pohuwato, Mohamad Afif.

“Ya benar, beliau Pak Amin sudah mendaftar ke PAN. Kami masih menunggu berkas lanjutan sebab belum lengkap. Masih ada beberapa berkas yang harus dipenuhi. Meski demikian hal ini akan kami tindaklanjuti ke tingkatan DPW dan DPP,” ungkap Afif.

Sementara itu, ditemui di sela-sela rapat paripurna di Gedung DPRD Pohuwato pada Senin (18/11/2019), Amin Haras mengakui jika dirinya telah melakukan koordinasi ke tingkatan Ketua DPW PAN. “Alhamdulillah, meski berkas pendaftarannya belum rampung. Namun setidaknya langkah awal saya, diterima oleh PAN. Kami akan ikuti prosedur yang sudah ditetapkan. Segera akan kami lengkapi apa yang kurang,” ujar Amin.

Sebelumnya, Ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo, Zainudin Hasan ketika dihubungi wartanews.id menyampaikan bahwa, sejauh ini PAN masih membuka pendaftaran bakal calon bupati. “Belum ada injuri time. Waktunya masih panjang. Kami masih membuka lebar pintu pendaftaran bagi siapa saja yang ingin mendaftar. Termasuk beliau Pak Amin Haras,” pungkas mantan Bupati Pohuwato itu. (WN/Lan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
HASTAG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close